DWP OKU Bagikan 115 Paket Sembako Kepada Warga Yang Kurang Mampu

oleh
Penasehat DWP OKU dan Pengurus DWP OKU

BATURAJA,Samudra.News-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemkab OKU  dengan slogan “Ikhlas Berbagi” menyelenggarakan bhakti sosial dalam rangka Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021. Bertempat di Aula PKK OKU Jaln Ir. Sutami Baturaja-OKU, Kamis (6/5/2021).

Dari panntauan media acara tersebut dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan OKU Ny. Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi, juga terlihat Ibu Penasehat DWP OKU Ny Hj. Susi Edward Candra, Pengurus DWP OKU dan perwakilan penerima bantuan Bhakti Sosial lainya.

Ketua DWP OKU Ny Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian DWP OKU untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19. Sebanyak 115 paket bantuan, berisi sembako diantaranya: Beras, Minyak Goreng, Tepung Terigu, Gula Pasir, Minuman, Sirup dan Mei Instan, katanya.

Ketua DWP OKU Ny. Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi

Penyerahan paket sembako tersebut diberikan secara simbolis dengan perwakilan yang sudah ditunjuk diantaranya; Keluarga DWP Unit, PTT/Tenaga Honorer lepas, Penjaga Kantor, Tukang Kebun, Person pegawai yang mendapat musibah dan yang patut menerima serta Pantia Asuhan yang ada di Baturaja.

Dengan pembagian sembako tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini apalagi sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, tak kalah pentingnya Baksos ini sebagai ajang memupuk solidaritas sosial DWP apalagi dibulan suci Ramadhan, ujar Ketua DWP OKU yang ramah ini.

Tak lupa Ketua DWP OKU ini menyampaikan dan juga mensosialisasikan mengenai langkah-langkah pencegahan penularan virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19 seprerti: penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak pada saat beraktivitas kepada masyarakat yang menerima bantuan.

Foto bersama dengan perwakilan penerima bantuan

Dalam kegiatan bhakti sosial ini dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19. Para Pengurus dan Anggota DWP dan masyarakat yang mendapat bantuan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengambil bantuan.

Baca Juga :   KADISDIK OKU Teddy Meilwansyah Acungi Jempol Kepada SD Negeri 11 OKU

Ny. Hj Susmadiana Achmad Tarmizi juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, jaga jarak, pakai masker, serta beribadah di rumah untuk sementara sampai pandemi ini dinyatakan hilang.

DWP OKU mengajak seluruh masyarakat agar ikut serta memerangi penyebaran Covid-19 yang samapai kapan belum tahu kita akan berakhir. Oleh sebab itu DWP OKU bersama dengan Pemerintah Kabupaten. Dengan cara di rumah saja, ujarnyanya.

Ketua DWP OKU berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban, dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga bantuan ini dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya. Kita berdoa bersama agar wabah Covid-19 ini segera berlalu dari Bumi Sebimbing Sekundang, pungkasnya (yudi).