Dua Kawanan Spesialis Curanmor di Rumah Susun Diciduk Polrestabes Palembang

oleh
Dua pelaku spesialis curanmor Rumah Susun

PALEMBANG,Samudra.News-Satreskrim Polrestabes Palembang sukses menangkap dua pelaku Spesialias Curanmor di wilayah Rumah Susun  26 Ilir Palembang. Kedua pelaku yakni Weni (25) dan Rahmat Bastari (25) tak lain adalah warga setempat, Jum’at (18/9/2020).

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono menjelaskan, Kedua pelaku ini adalah spesialis curanmor di kawasan Rumah Susun. Dari pengakuan keduanya, mareka sudah enam kali melakukan pencurian kendaraan bermotor dengan menggunakan kunci  T yang dibuatnya sendiri.

Barang bukti (BB) yang diamankan yakni pakaian yang dibeli hasil dari penjualan sepeda motor curian.

Kita telah mengamankan barang bukti pakain yang dibeli pelaku dari hasil menjual motor curian,  kedua pelaku ini kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara di atas lima (5) Tahun, ujarnya.

Sementara itu, dari pengakuan Weni membenarkan bahwa setiap melakukan aksi pencurian motor selalu di kawasan Rumah Susun.

Ia menambahkan, setiap menjalankan aksi pencurian sepeda motor, sasaran kami motor yang terparkir dihalaman rumah.

Hal senada juga disampaikan Rahmat Bastari, bahwa hasil curian motor tersebut ia jual dikawasan Boom Baru dengan harga 1 juta sampai 2 juta.

Motor tersebut kami jual dikawasan Bom Baru, uangnya kami bagi berdua untuk berjudi, beli Narkoba dan beli pakain, pungkasnya (win).

Baca Juga :   AKBP Anna Susila, SE Pimpin Patroli Polwan Dikawasan Wisata Palembang