Disiplin Kerja Akan Menentukan Tunjangan Kinerja Seorang ASN

oleh -273 Dilihat
Sekda OKU dan Kepala OPD Pemkab OKU

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis memimpin apel gabungan perdana tahun 2020 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bertempat di Halaman Pemkab OKU, Senin (06/01/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah, Pejabat Struktural, dan Fungsional, ASN, dan TKS dilingkungan Pemkab OKU.

Apel gabungan dilaksanakan setiap satu bulan sekali ini, tujuannya adalah untuk bersilaturahmi dan juga sebagai wadah penyampaian informasi dan bahan evaluasi pada setiap bulan.

Mengawali apel gabungan perdana di tahun 2020 ini, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, mengatakan Pemkab OKU memberlakukan pemberian tunjangan kinerja atau TPP kepada ASN.

Oleh sebab itu ASN dituntut untuk meningkatkan disiplin kinerja, tidak ada lagi ASN yang bermalas-malasan. Masalah disiplin ini juga bukan semata-mata bertujuan pemberian tunjangan kinerja, tetapi yang lebih penting lagi menyangkut disiplin kerja sesuai peraturan pemerintah yang berdampak pada pemberhentian ASN itu sendiri, ujarnya.

Berkaitan masalah tunjangan kinerja lebih lanjut, Bupati menghimbau bagi ASN Pemkab OKU yang diperbantukan pada kantor Imigrasi Muara Enim, mengenai administrasi  kepegawaian, agar tetap mengisi absensi tetap di OPD masing-masing.

Bupati pimpin apel gabungan ASN Pemkab OKU

Pada awal tahun 2020 ini, bagi semua OPD dapat secepatnya  melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik. Untuk itu kepada LPSE dan Pokja-pokja agar dapat bersinergi dengan OPD yang terkait, katanya.

Begitu juga kepada Dinas Perhubungan dan Satpol PP, agar menjalankan tugas dengan baik, terutama tugas dilapangan untuk melayani  masyarakat dengan baik dan terarah.

Seperti kita ketahui bersama di tahun 2020 ini, adalah tahun Politik, dimana Kabupaten OKU dan 6 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan melaksanakan Pilkada serentak. Diharapkan kepada seluruh ASN dapat menjaga netralitas dan menciptakan  suasana yang kondusif di Bumi Sebimbing Sekundang.

Baca Juga :   Enos Lepas Peserta PEDA KTNA XIV Sumsel Ke Muara Enim

Pada bagian akhir sambutannya, Bupati minta kepada seluruh ASN agar sama-sama bekerja dengan baik, meningkatkan prestasi kerja yang membanggakan untuk kemajuan pembangunan, baik di tingkat nasional maupun di tingkat Provinsi, khususnya di Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).