Dinas Pendidikan OKU Bantu Meringankan Beban Musibah Gempa Bumi Cianjur

oleh -177 Dilihat
Kadin Pendidikan OKU Al Farezi bersama Istri

BATURAJA,Samudra.News-Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Al Farezi, SE Ak, MPd mengajak aparatur sipil negara (ASN), Guru-Guru dan Anak didik di lingkungan Dinas Pemkab OKU menggalang bantuan kemanusiaan.

Penggalangan donasi kemanusian dilakukan selama dua hari. Bantuan yang terkumpul sementara berwujud barang dan Uang terkumpul sebesar Rp. 148.806.200,- (Seratus empat puluh delapan juta delapan ratus enam ribu dua ratus rupiah) langsung diserahkan kepada Bendahara BPBD OKU Saudara Agus Safari di Kantor Diknas OKU, Kamis (01/12/2022).

Kepala Dinas Pendidikan OKU Al Farezi berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur, kata Al Farezi usai memberikan dana bantuan kemanusiaan di kantornya.

Diperingatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 yang baru kita laksanakan, Dinas Pendidikan di wilayah OKU menggelar acara doa bersama serta penggalangan bantuan untuk korban gempa di Cianjur. Kita saling menebar kebermanfaatan dengan melakukan aksi sosial untuk korban gempa Cianjur, ujarnya.

Ditambahkannya, menebar kebermanfaatan ini bisa diimplementasikan dengan memberikan dukungan kepada korban bencana gempa bumi Cianjur, baik secara moril maupun materiil.

Kadin Pendidikan OKU foto bersama Bendahara BPBD OKU

Dia mengatakan bahwa para guru dan siswa di setiap wilayah Kecamatan, Dinas Pendidikan telah menggalang bantuan dana untuk korban gempa di Cianjur. Menurut dia, bantuan untuk korban gempa dari sekolah-sekolah terus mengalir dan akhirnya terkumpul seperti yang sekarang ini.

Bahkan ada yang diserahkan langsung oleh siswa. Mereka ikut tergugah untuk membantu saudaranya yang sedang ditimpa musibah gempa bumi di Cianjur. Rasa gotong royong dan kepedulian untuk membantu terhadap sesama itu sangat penting.

Baca Juga :   Bupati OKU Timur Buka Musda JATMAN dan Launching Koperasi Konsumen

Bendahara penggalangan Dana Bencara Gempa Bumi Cianjur dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Agus Safari menambahkan, dengan adanya bantuan dari Dinas Pendidikan yang terkumpul sebanyak Rp. Rp. 148.806.200,- (Seratus empat puluh delapan juta delapan ratus enam ribu dua ratus rupiah).

Tentunya merupakan hal yang positif bagi anak anak dan pendidik itu sendiri. Berkat inisiatif dari Kepala Dinas Pendidikan OKU Al Farezi yang mengajak para guru dan siswa melakukan aksi sosial untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur dan alhamdulillah sudah terkumpul dana yang sangat besar, pungkasnya (yudi).