Dinas Pemuda dan Olahraga Paparkan Program Kerja 2022 Didepan Plh. Bupati OKU

oleh -295 Dilihat

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Pimpin Paparan Program dan Kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga OKU Tahun Anggaran 2022. Bertempat di Ruang Rapat Bina Praja Pemkab OKU. Selasa (12/04/2022).

Kadin Pemuda dan Olahraga OKU Hemni Rusdi, S.E., Melaporkan paparan program kerja dan kegiatan Dispora tahun anggaran 2022. Adapun program kerja, kegiatan bidang kepemudaan tahun anggaran 2022,

Kadin Pemuda dan Olahraga sedang paparan program kerja 2022

penyelenggaraan seleksi dan pelatihan pasukan pengibar bendera, pemuda pelopor, jambore pemuda daerah, kewirausahaan pemuda, penyuluhan narkoba, pemuda pemudi peduli lingkungan asri dan bersih, jambore Purna Paskibraka Indonesia, fasilitas kegiatan KBPI, dan Pramuka, pelaksanaan harian Sumpah Pemuda.

Terkait inovasi, Dispora OKU membentuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah  (PPLPD).

Menanggapi paparan Dinas Pemuda dan Olahraga yang disampaikan oleh Kepala Dinasnya, Plh. Bupati OKU menanggapinya ada tiga hal yang disampaikan.

Plh. Bupati foto bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKU

Yang pertama, di Kabupaten OKU sekarang banyak berkembang berbagai jenis olahraga, salah  satunya adalah olahraga Kormi.

Seluruh potensi olahraga harus kita kembangkan tentu saja sudah mendapatkan perhatian khusus dari kita semua, karena antara olahraga prestasi dan rekreasi sama yaitu untuk meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat berolahraga.

Ditambahkan, keberadaan atlet penyandang disabilitas sepertinya kurang mendapat perhatian, namun sebaliknya para atlet disabilitas ini menunjukkan prestasi yang luar biasa pada ajang kejuaraan cabang  olahraga penyandang cacat beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu para Pengurus dan Atlet penyamdang disabilitas agar mendapat perhatian yang serius, apalagi baru baru ini atlet disabilitas banyak memperoleh medali disetiap kejuaraan baik di tinggat Kabupaten maupun Provinsi Sumatera Selatan, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Dr. H. Achmad Tarmizi Jadi Inspektur Upacara HUT Pramuka Ke-59