Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap, Ribuan Vaksin Covid-19 Tiba di Baturaja

oleh
Kadin Kesehatan OKU terima vaksin Covid-19

BATURAJA,Samudra.News-Dikawal ketat kepolisian bersenjata lengkap, vaksin Covid-19 tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Vaksin tiba dengan menggunakan Mobil. Bertempat di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan OKU Tanjung Agung  Kecamatan Baturaja Barat, Rabu (27/1/2021).

Tampak pengawalan ketat kepolisian bersenjata lengkap mengawal vaksin yang langsung dimasukkan ke dalam ruangan penyimpanan vaksin di Dinkes OKU di Tanjung Agung sekitar pukul 16.45 WIB.

Penyerahan dan penyambutan Vaksin Covid-19 juga dihadiri oleh Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Kabag Ops Polres OKU Kompol Bagus Adi Suranto, S.IK, Kadinkes OKU Husni Thamrin, SE, MM, Sekdin Kesehatan Rozali, SKM, Kabid P2PL Dinas Kesehatan OKU Andi, Kapolsek Baturaja Barat AKP Ujang Abdul Aziz, SE, Kepala Gudang Farmasi OKU Drs. Mustofa Kamal, Apt, MKM dan Kepala Puskesmas Tanjung Agung Epsi Sastra, SKM.

Vaksin Covid-19 diambil langsung oleh  Kabid P2PL Andi dan Mustofa Kamal selaku Kepala Gudang Farmasi Dinas Kesehatan  Kabupaten OKU beserta staf dan dikawal oleh Kanit Patroli Sat Lantas Polres OKU Aipda Andi beserta Anggotanya.

Vaksin dijaga ketat personel kepolisian

Petugas Dinkes yang dibantu aparat kepolisian tampak memindahkan vaksin yang dikemas ke dalam kardus besar. Selanjutnya vaksin dipindahkan ke lemari es penyimpanan vaksin.

Selanjutnya rombongan team pengambilan vaksin Covid-19 yang diketuai oleh Kabid P2PL Dinas Kesehatan OKU  Andi dan Kepala Gudang Farmasi OKU menyerahkan barang-barang tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan OKU Husni Thamrin, SE, MM.

Adapun rinciannya sebagai berikut :

  1. CoronaVac (Vaksin Covid-19) sebanyak 5.360.
  2. Alkohol swab sebanyak 5.000 Pcs.
  3. Safty Box sebanyak 30 Dus.
  4. ADS 0,5 ml one jack sebanyak 24.000 Pcs.

Kemudian vaksin beserta barang-barang pendukung kegiatan vaksin disimpan diruangan yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten OKU. Kegiatan berakhir sekira jam 18.00 WIB dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca Juga :   Wujudkan Persatuan Dan Kesatuan Dengan Pelihara Netralitas Serta Bangun Imunitas Bangsa.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH mengatakan, sehubungan dengan telah tibanya Vaksin Covid-19 pihak Polres OKU telah menempatkan personel untuk melakukan pengamanan Gudang Farmasi Dinas Kesehatan OKU.

Nantinya selama penyimpanan di ruangan vaksin Dinkes OKU lanjut Kapolres, pihaknya akan menyiagakan puluhan personel dari Polsek Baturaja Barat untuk melakukan pengamanan. Personel itu akan dibagi menjadi dua shift masing – masing shift selama 12 jam, ujarnya.

Unit Intelkam Polsek Baturaja Barat akan terus melakukan koordinasi dan deteksi dini setiap kegiatan yang berkaitan dengan rencana Vaksinasi secara serentak yang ada  di wilayah Kecamatan Baturaja Barat guna mengetahui perkembangan situasi yang terjadi sebelum dan sesudah kegiatan, pungkasnya (yudi).