Diduga Stres, Warga Segara Kembang (Batu Spritus) Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pondok

oleh -335 Dilihat
Korban sedang digotong menuju Lengkiti

BATURAJA OKU-Seorang pria bernama Yusah Bin Sera’i (42) ditemukan tewas gantung diri di dalam pondok korban sendiri di Dusun I Desa Segara Kembang, Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Dugaan sementara, pria ini mengakhiri hidupnya karena stres, Minggu (02/09).

Kronologis, pada hari Minggu tanggal 02 September 2018 sekira pukul 08.00 WIB bertempat di dusun V (Talang Pematang Canggung) saksi atas nama Santo bin Giman (23), Dusun V Desa Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU sedang nampas karet dekat pondok korban Yusah (42).

Kemudian Santo rencananya mau pinjam korek api kepada korban, setelah dipanggil-panggil olehnya korban tidak ada sahutan/jawaban lalu di intip melalui celah pondok korban dan dilihatnya korban sudah tergantung, selanjutnya Santo memberanikan diri untuk  melihat dan memberitahu rekan-rekannya yakni Agus bin Samiri (33), Karianti binti Sugeng (35), yang lewat dekat pondok dan dipanggilnya lalu memberitahu bahwa korban sudah tergantung.

Selanjutnya sekitar pukul 11.00 WIB Anggota Polsek Lengkiti tiba di TKP, dari hasil olah TKP kemungkinan besar korban meninggal dikarenakan gantung diri dengan posisi korban tergantung dengan selendang warna hijau dan lidah menjulur keluar dan terdapat luka bekas tergigit, tidak ditemukan adanya bekas benturan benda keras lainnya, jelas Anggota Polsek.

Pondok tempat kejadian bunuh diri

Kemudian personel Polsek Lengkiti OKU bersama warga menurunkan jenazah korban. Dan, dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan secara medis. Selanjutnya berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan Puskesmas, diketahui pada tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan. Hanya ciri-ciri korban gantung diri, ujarnya.

Dari penjelasan pihak keluarga korban, keluarga menerima dengan ikhlas atas meninggalnya  Yusah (42) dan pihak keluarga membenarkan bahwa korban yang gantung diri. Sebelum ditemukan gantung diri yang bersangkutan mempunyai riwayat keterbelakangan mental dan stres. Ditambahkan pihak keluarga kejadian ini murni bunuh diri dan berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian yang menjelaskan ciri-ciri orang bunuh diri, pungkasnya (yudi/icun)

Baca Juga :   DIGUYUR HUJAN, Karo Ops Polda Tetap Pimpin Distribusi Nasi Kotak Dapur Umum