Desa Terap Mulia Banding Agung Selesai Bagikan BLT Untuk Tahun 2023

oleh -236 Dilihat
Warga desa yang menerima Dana BLT DD

OKUS,Samudra.News-Warga Desa Terap Mulia, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Kamis (29/11/2023).

Adapun pelaksanaan pembagian BLT DD di lakukan di Kantor Desa dengan di saksikan Tripika, serta BPD, dan warga oleh pemerintah Desa Terap Mulia.

BLT DD dibagikan kepada  warga penerima manfaat dari hasil verifikasi berhak menerima bantuan itu. Masing-masing warga menerima BLT sebesar Rp 900 ribu untuk 3 bulan, dari Oktober, November, dan Desember 2023.

Menurut Kepala Desa Terap Mulia, Peri Kusnaipi menerangkan, BLT ini sangat bermanfaat untuk warga yang tidak mampu, dan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Dia mengatakan, dibandingkan dari tahun 2022 lalu, penerima bantuan menurun. Dimana tahun lalu sebanyak 134 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM dan tahun 2023 ini menjadi 37 KPM berdasarkan hasil verifikasi oleh tim, ujarnya.

Adapun rincian BLT DD tahun sebelumnya yaitu pada tahun 2022 itu sebanyak 134 KPM. Namun untuk tahun ini setelah di lakukan verfikasi dan validasi maka ada pengurangan dari pusat untuk tahun anggaran 2023 itu tersisa sebanyak 37 kuasa penerima manfaat (KPM).

“Untuk jumlah KPM yang ada ini  pihaknya sudah mengambil anggaran 25 persen dari dana desa sesuai aturan dari kementrian keuangan dan kemeterian desa minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari Dana Desa,  dan untuk tahun ini BLT Suda selesai semua disalurkan” ungkap Peri Kusnaipi, dikutip Samudra News, Rabu (29/11/2023).

Penyerahan BLT itu di saksikan Camat Banding Agung Adi Saputra SH,dia berpesan kepada penerima bantuan BLT ini agar bisa membelanjakan sesuai dengan keperluan pokok sehari-hari.

“Saya harapkan kepada bapak-ibu penerima BLT DD ini, tolong digunakan dana ini dengan sebaik baiknya dan bila perlu disisihkan untuk memenuhi Kebutuhan,” tukasnya. (Nov)

Baca Juga :   400 Siswi SMP Ikuti Pelatihan Kesehatan Reproduksi Anak Remaja Putri