Danlanud SMH Palembang Puji Keindahan Alam & Potensi Wisata OKU Selatan

oleh -223 Dilihat
Bupati terima audiensi Danlanud SMH Palembang

MUARADUA,Samudra.News-Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Kolonel Pnb Hermawan Widhianto merasa takjub dengan kondisi alam dan potensi wisata yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Hal ini diungkapkannya saat melakukan audiensi bersama Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B. Commerce dan Wabup OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi. Bertempat di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Selasa (9/3/2021).

Ini perjalanan yang sangat menarik bisa sampai ke sini. Alamnya indah, ini luar biasa, anugerah Tuhan yang di berikan Tuhan di OKU Selatan atau yang biasa juga disebut Bumi Serasan Seandanan ini, ujarnya.

Danlanud SMH Palembang serahkan Cindramata ke Bupati

Menurutnya, tujuan dia beserta beberapa stafnya datang ke Kabupaten OKU Selatan, selain untuk bersilaturahmi dengan pemerintah daerah juga untuk melihat aset TNI-AU di OKU Selatan, termasuk melihat apa saja yang bisa dilakukan baik untuk aset TNI-AU, untuk masyarakat dan pemerintah daerah.

Terkait keberadaan Lapangan Terbang Banding Agung, dia menyarankan agar Pemerintah OKU Selatan lebih dahulu menguatkan apa saja yang menarik yang bisa lebih menjual untuk orang-orang datang ke OKU Selatan. Jadi ini dahulu yang lebih dikuatkan, ujarnya.

Lebih jauh, terkait Lapangan Terbang ini pihak Lanud SMH Palembang juga memiliki tim untuk mengkaji bukan hanya penerbangan tapi juga yang akan terbang ke OKU Selatan dari mana saja. Apa saja yang akan didatangi di sini. Terkait aset TNI-AU, jadi intinya kami ingin membantu Pemda dan masyarakat khususnya di sekitar aset kami, jelasnya.

Bupati OKU Selatan serahkan Cindramata ke Danlanud

Terkait saran dari pihak Lanud SMH Palembang ini, Bupati Popo menyambut baik dan mengajak agar pihak Lanud dapat meninjau langsung kondisi lapangan terbang ini. Kami sedang berjuang agar ini dapat lebih menunjang pariwisata di OKU Selatan, agar bagaimana lapangan terbang perintis ini dapat kami revitalisasi, ujarnya.

Baca Juga :   Kombes Pol. Drs. Lamazi, AS Bantu Korban Kebakaran Rumah di Desa Penantian

Bupati Popo OKU Selatan juga mengungkapkan bahwa pihak Pemkab sendiri sudah melengkapi dokumen-dokumen yang disarankan dari kementerian.

Sementara terkait aset milik TNI-AU ini, Bupati OKU Selatan Popo Ali meminta izin untuk sementara aset tersebut dipinjam pakai untuk kebutuhan sarana penunjang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2021 yang akan digelar di OKU Selatan. Itu untuk jangka pendek, ujarnya.

Bupati OKU Selatan foto bersama usai pertemuan

Untuk jangka panjang, lanjut Bupati Popo Ali bahwa pihak Pemkab berencana untuk membuka akses berupa jalur menuju Pantai Bidadari yang ada di areal wisata Danau Ranau. Sekarang jalannya, jalan setapak sehingga kami berencana membuka jalan yang lebih maksimal termasuk di dalamnya ada Joging track, dan Jalur Sepeda, imbuhnya.

Bupati OKU Selatan sangat mengharapkan kerjasama dari Lanud SMH Palembang untuk turut berpartisipasi dalam memajukan Kabupaten OKU Selatan termasuk memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait aset milik TNI-AU yang ada di OKU Selatan.

Usai melakukan audiensi, rombongan dari Lanud SMH Palembang didampingi perwakilan dari Pemkab OKU Selatan meninjau aset milik TNI-AU yang terletak tak jauh dari Danau Ranau serta lapangan terbang Banding Agung, pungkasnya (mul).