Cerdas dan Berkarakter Bikin Masyarakat Pinjamkan Bangunan Untuk Posko Kang Jito Hingga Tahun 2024

oleh -226 Dilihat
Kang Jito Bersama Owner dan Rekan rekannya di Kedai Kopi AKOR

BATURAJA,Samudra.News-Meski belum resmi sebagai calon Bupati OKU pada tahun 2024 mendatang, dukungan dari sejumlah Tokoh Masyarakat terus berdatangan kepada Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri atau yang akrab disapa Kang Jito.

Dukungan kali ini datang dari Tokoh Masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang H. Tolib dan Owner Kedai Kopi Santai Aceh, mareka menaruh harapan besar kepada Ir. H. Marjito Bachri sebagai Tokoh Masyarakat OKU yang cerdas dan berkarakter.

Sebagai bentuk dukungan kepada Kang Jito, H. Tolib meminjamkan pakaikan rumah pribadinya yang terletak di samping Kantor Cabang BNI 46 yang sangat strategis berada di Taman Kota Baturaja sebagai Rumah Pemenangan atau Posko Ir. H. Marjito Bachri sampai dengan tahun 2024 mendatang.

Kemudian, satunya lagi di Jalan Yos Sudarso, Kedai Kopi Santai Aceh lantai 2 Pasar Baru. Dan masih banyak Tokoh-Tokoh atau masyarakat yang mau menyusul mewakafkan bangunan atau rumahnya untuk menjadi Posko Aspirasi dan sekaligus pemenangan masyarakat bahkan sampai ditingkat Desa.

Memang Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri atau yang akrab dipanggil Kang Jito adalah sosok Politisi yang tahu Sopan santun dan berbudi luhur. Dalam kesehariannya beliau memerankan diri sebagai “khodimul ummah” atau pelayan masyarakat.

Tokoh yang cerdas dan berkarakter, Ir. H. Marjito Bachri

Hal tersebut nampak ruangan beliau yang tidak pernah sepi dari  masyarakat yang ingin mendapatkan solusi atau sekedar curhat. Sifat peduli, ringan tangan atau kedermawanan beliau tunjukkan setiap berkunjung atau menghadiri undangan masyarakat dengan memberikan bantuan ke Masjid, Mushola, Fasilitas Umum, kegiatan anak-anak muda, Organisasi Masyarakat, Majelis Taklim dan lain sebagainya.

Selain aura kepemimpinannya, pesona Kang Jito yang  memikat, budaya ramah, dewasa dan politik santun yang beliau jalankan rupanya menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat di Kabupaten OKU, sehingga masyarakat begitu  nampak dekat dan bersahaja bila berjumpa beliau.

Baca Juga :   Kejurda Balap Sepeda Seri Pertama XC ISSI Sumsel Siap Digelar Di Baturaja

Dalam sepekan ini setidaknya ada dua Tokoh Masyarakat yang menghibah pakai  bangunannya sampai 2024 untuk Posko dan mendukung mensukseskan Ir. H. Marjito Bachri menjadi Bupati OKU di Tahun  2024 mendatang.

Kang Jito disetiap kesempatan selalu mengatakan apa arti semua ini? bahwa menjadi pemimpin itu amanah yang dititipkan Tuhan kepada kita untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Saya dalam memimpin di DPRD OKU maupun di DPC Partai Gerindra tidak pernah mengambil keputusan sepihak, saya panggil semua untuk dibicarakan secara musyawarah, ujarnya.

Oleh karena itu, setiap ada waktu dan kesempatan Kang Jito selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dan tidak mudah terpengaruh dengan cara kerja yang melanggar hukum. Inilah yang akan selalu jalankan dalam memimpin OKU dengan baik dan sebagai pelayan rakyat di Bumi Sebimbing Sekundang (yudi).