Camat Lawang Kidul Andrille Martin Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat di Kelurahan Pasar Tanjung Enim

oleh -142 Dilihat
Ketua RT dan RW se Kelurahan Pasar Tanjung Enim yang mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas

TANJUNG ENIM,Samudra.News-Pemerintah Kelurahan Pasar Tanjung Enim melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas perangkat kelurahan yang terdiri dari Ketua RT dan RW. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Kantor Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Senin (9/10/2023).

Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE yang didampingi Lurah Pasar Tanjung Enim Najiburrahman, SE, MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat wawasan dan memantapkan penyelenggaraan Pemerintahan di Kelurahan Pasar Tanjung Enim, agar sasaran Pembangunan lebih terarah dan tepat sasaran, ujarnya.

Demi terwujudnya Pembangunan Nasional yang menyeluruh dengan pengelolaannya melibatkan segenap aparatur pemerintah, baik ditingkat pusat maupun ditingkat daerah sampai ditingkat pemerintah yang paling terendah yaitu Kelurahan/Desa.

Mengingat pemerintahan Kelurahan merupakan basis pemerintah termasuk dalam struktur pemerintah di Indonesia yang sangat menentukan bagi berhasilnya Pembangunan Nasional yang menyeluruh.

Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE diacara pelatihan peningkatan kapasitas perangkat

Dengan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelurahan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung penyelenggaraan pemerintahan Kelurahan. Termasuk kemampuan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi aparatur Pemerintah Keluraha dengan mengacu pada Dasar-dasar Hukum atau Undang-undang yang ada.

Seperti bidang menejemen pemerintahan Kelurahan, menyusun perencanaan pembangunan, pengelolaan keuangan dan asset Kelurahan. Diperlukan pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan terhadap aparatur Pemerintah Kelurahan dalam bidang pemerintahan, sehingga perangkat Kelurahan dapat melakukan tugas dan kewajibannya dengan baik dalam melayani masyarakat.

Peserta yang mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas perangkat Kelurahan yakni Ketua RT dan RW se Kelurahan Pasar Tanjung Enim. Dalam kegiatan ini pelaksanannya berjalan dengan lancar dan sukses, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Diganjar Penghargaan Zero Accident dari Menteri Ketenagakerjaan RI