Bupati OKUT Enos Buka Festival Pelajar, Kita Semua Bersaudara Dalam Kandungan Bumi Sebiduk Sehaluan

oleh -24 views
Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST membuka secara resmi Festival Pelajar se-Kabupaten OKU Timur

BELITANG OKUT,Samudra.News-Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST membuka secara resmi Festival Pelajar se-Kabupaten OKU Timur mulai dari tanggal 13-19 Juni 2022. Bertempat di Lapangan KONI Kecamatan Belitang. Senin (13/06/2022).

Kegiatan ini laksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemkab OKU Timur dengan diawali  penampilan Marching Band diiringi defile dari kontingen 20 Kecamatan se-Kabupaten OKU Timur dan penampilan Tarian Kolosal dari Pelajar/Mahasiswa yang bertajuk “Tigol Minjak Mulak”.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST atau yang biasa disapa Bang Enos. dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa kegiatan ini yang seharusnya diadakan pada setiap tahunnya, namun baru bisa diadakan pada tahun ini karena dampak Covid-19, ujarnya.

Pada dua (2) tahun ini kita tidak bisa melaksanakan festival ini, dan pada tahun ini kita dapat melaksanakan festival yang sangat ditunggu-tunggu oleh para Pelajar se-Kabupaten OKU Timur, ujarnya.

Bupati OKU Timur Enos melanjutkan, bahwa dalam kegiatan festival ini tidak ada perbedaan dari seluruh peserta, karena pada dasarnya semua sama.

Karena disini akan mempertemukan dari penjuru Kecamatan di OKU Timur, tidak ada perbedaan karena kita adalah “satu saudara, saudara satu kandung dalam kandungan Bumi Sebiduk Sehaluan, jelasnya.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST dan Forkopimda di Festival Pelajar se-Kabupaten OKU Timur

Bupati yang biasa disapa dengan Bang Enos juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga sportivitas dalam berlomba.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, SPd, MM menjelaskan, dalam laporannya bahwa Festival Pelajar OKU Timur Tahun 2022 mengusung tema “Larutkan Perbedaan, Reaksikan Persamaan, Hasilkan Persaudaraan” diikuti oleh 1.700 peserta yang akan memperebutkan 330 medali dan 55 trofi.

Wakimin juga mengatakan tujuan dari kegiatan ini terciptanya peserta didik yang berkarakter, berpengalaman dan memiliki daya juang yang besar.

Baca Juga :   INDEPENDEN & TRANSPARAN HARUS MELEKAT PADA ANGGOTA PPK DAN PPS

Selain itu, terpilihnya atlit-atlit berkualitas yang siap berjuang untuk OKU Timur dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Selatan Tahun 2022, tutupnya.

Diakhir acara,  Bupati OKU Timur bang Enos melakukan service shuttle cock Badminton yang didampingi oleh Atlit Panahan Charisa Aulia dari SMP IT Mutiara Qolbu Martapura dan Atlit Sumpitan Siti Rahmi dari Kecamatan BP. Peliung sebagai tanda dimulainya Festival Pelajar Kabupaten OKU Timur Tahun 2022 (ril).