Bupati OKU Timur Tinjau Vaksinasi Massal Untuk Umum, Mahasiswa dan Pelajar

oleh -149 Dilihat
BUpati OKU Timur Enos, Guru dan Pelajar SMPN 2 Martapura

MARTAPURA,Samudra.News-Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST meninjau langsung pelaksanaan Vaksin Masal Bagi Masyarakat Umum, Mahasiswa/ Santri dan Pelajar. Bertempat di Kampus STIP Nurul Huda dan SMP N 2 Martapura, Selasa (5/10/2021).

Peninjauan pertama Bupati OKU Timur di Kampus B STKIP Nurul Huda, Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang dilangsungkan kegiatan Vaksin massal untuk Masyarakat dan Pelajar dengan Tema Kegiatan “Indonesia Sehat, Indonesia Kuat, Sumsel Sehat, OKU Timur Sehat”.

Kemudian dilanjutkan dengan meninjau langsung ke SMP 2 Martapura, didampingi Staf Khusus, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Anggota DPRD OKU Timur Junaidi Majid, Camat Buay Madang dan Camat Martapura.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal Abidin mengatakan “Adapun peserta vaksinasi hari ini adalah berasal dari Masyarakat Umum, Mahasiswa dan Pelajar di Ponpes Nurul Huda dan Siswa SMP Negeri 2 Martapura, dengan jumlah target vaksinasi sebanyak 60.734.

Menurut Zainal,  Vaksinator pada kegiatan ini gabungan dari Puskesmas Sukaraja, Puskesmas Muncak Kabau, Puskesmas Martapura dan Dari Dokter Kepolisian OKU Timur. Terima kasih kepada Bupati yang telah berhasil mengusulkan 25.000 vaksin lagi untuk Pelajar dan Masyarakat Umum.

Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST atau yang biasa sesapa Enos mengatakan, Vaksinasi ini sangat diperlukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam kegiatan ini, Bupati memerintahkan jajarannya agar kompak bersama untuk pemerataan Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar khususnya.

Enos mengatakan, di Sumsel OKU Timur pertama kali yang menerapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka. Bupati sempat khawatir akan adanya lonjakan Covid-19 di Pelajar namun Alhamdulillah setelah berjalan tidak kasus lonjakan di lingkungan Pelajar, ujarnya.

Dikatakan Bupati, dalam proses vaksinasi untuk pelajar ini ada permasalahan NIK yang menyebabkan beberapa pelajar terhambat ikut Vaksin. Untuk itu dirinya segera memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya segera menyampaikan perihal ini ke orang tua murid dan segera berkoordinasi ke Camat setempat agar segera di urus ke Disdukcapil.

Baca Juga :   Pimpin Apel Gabungan, Sekda Achmad Tarmizi Ingatkan Tugas & Sikap Sebagai ASN

Masih menurut Enos,  Vaksin untuk pelajar di OKU Timur kita tahu masih sangat rendah, dan alhamdulillah setelah kita koordinasi dengan kementerian terkait kita mendapat bantuan 25.000 Vaksin jenis Sinovag. Kita targetkan secepat mungkin vaksin untuk pelajar ini tersalurkan.

Bupati yang akrab disapa Enos ini mengajak kepada para Pelajar yang akan di Vaksin agar berdoa terlebih dahulu, Enos juga beberapa kali menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 ini aman dan dapat membuat tubuh kebal dari Covid-19 (red).