Bupati OKU Timur Tinjau Peserta Seleksi CPNS, Dari 5363 Hanya 206 Yang Dibutuhkan

oleh -164 Dilihat
Bupati memberi arahan kepada peserta Test CPNS

MARTAPURA,Samudra.News-Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST melakukan peninjauan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten OKU Timur 2021. Bertempat di Gedung SMP Negeri 1 Martapura, Senin (27/9/2021).

Bupati OKU Timur yang biasa disapa Enos mengatakan, kali ini  kunjungannya untuk melihat langsung tempat test dan peralatan test, serta kesiapan para pesrta test CPNS.

Lanjut Enos, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini memang membedakan dengan ujian test sebelumnya. Dimana peserta harus membawa surat rapid antigen untuk syarat mereka mengikuti test.

Untuk seluruh masyarakat domisili yang ber-KTP OKU Timur saya gratiskan. Peserta dapat melakukan tes di Puskesmas terdekat. Enos mengatakan  kepada peserta tes CPNS untuk bedoa agar tes dapat berjalan dengan lancar, Sedangkan untuk peserta yang nantinya lulus semoga betah di OKU Timur.

Sementara, Kepala Badan BPKSDM OKU Timur Sutikman menjelaskan, seleksi CPNS tahun 2021 yang berlangsung digedung SMP Negeri 1 Martapura ini diikuti sebanyak 5363 peserta. Sutikman menyebutkan, seleksi CPNS ini dilaksanakan selama 16 hari terhitung mulai tanggal 26 September hingga 11 Oktober 2021.

Formasi yang dibutuhkan untuk CPNS tahun 2022 ini sebanyak 206, namun yang mengikuti seleksi sebnyak 5000 lebih. Sutikman melanjutkan, Semua sudah di persiapkan dengan baik dan sudah antisipasi juga hal-hal yang kemungkinan diluar kemampuan.

Bagi peserta yang hasil Sweb nya positif maka akan di jadwalkan ulang sementara bagi suhu tubuh peserta di atas 37 derajad makan di persiapkan ruangan khusus. Tes CPNS kali ini cukup ketat, peserta di wajibkan memakai masker,  cuci tangan, dan tim kesehatan  stanby di lokasi SMP N 1 Martapura (red).

Baca Juga :   Bupati OKU Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan