Bupati OKU Timur Enos Buka Turnamen Mobile Legends Bupati Cup I

oleh -66 Dilihat
Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin didampingi Ketua E-Sport Indonesia (ESI) OKU Timur M. Bisri Mustofa, S.Pd

OKU Timur,Samudra.News-Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin didampingi Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten OKU Timur M. Bisri Mustofa, S.Pd. membuka langsung kegiatan Tournament Mobile Legends Bupati Cup I dalam Rangka HUT OKU Timur ke -19. Bertempat di Cafe Mandala Gumawang Kecamatan Belitang. Minggu (8/1/2023)

Bupati OKU Timur Ir. H. :anosin yang biasa disapa Enos dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa Bumi Sebiduk Sehaluan mampu menempatkan posisi di tengah peradaban digitilisasi.

Penyelenggaraan turnamen e-Sport Mobile Legends ini menjadi salah satu bukti bahwa SDM OKU Timur siap menjadi bagian dari era digital dengan segala tantangannya. Untuk itu, Bupati sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan sebagai event untuk memperingati HUT OKU Timur ke-19.

“Game online pada saat ini bukan sekedar permainan biasa, tetapi game online kini telah berkembang dan telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga.” Ungkap Bupati Enos.

Menurut Bupati Enos, E-Sport sama halnya seperti olahraga yang lain, dimana E-Sport juga membutuhkan strategi yang baik agar bisa menang, namun yang membedakan jika olahraga pada umumnya banyak menggunakan fisik, sedangkan E-Sport banyak menggunakan otak sebagai tumpuan mengatur strategi.

“Permainan ini merupakan permainan yang mengatur strategi, untuk itu saya meminta kepada seluruh peserta untuk menggunakan strategi, ketangkasan dan kecepatan.” Lanjutnya.

Bupati Enos berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet E-Sport yang mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional. “Selamat bertanding, junjung terus sportivitas dan selamat bertanding.” Tutup Bupati Enos.

Sementara itu, Ketua ESI OKU Timur M. Bisri Mustofa, S.Pd. dalam laporannya menyatakan bahwa masyarakat Kabupaten OKU Timur sangat antusias atas terselenggaranya kegiatan ini, hal ini terbukti dengan diikuti oleh 504 orang yang terbagi menjadi 84 tim yang merupakan pelajar dan mahasiswa di Kabupaten OKU Timur.

Baca Juga :   LURAH KEMALARAJA Bagikan Bansos APBD Berupa Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

“Hari ini ada 42 tim yang bertanding, setiap tim terdiri dari 5 pemain dan 1 pemain cadangan.” Tutur Bisri.

Adapun pertandingan ini diselenggarakan selama 9 hari mulai tanggal 08 Januari hingga 16 Januari 2023, kegiatan ini dilaksanakan di 2 lokasi yaitu di Cafe Mandala Gumawang Belitang dan Balai Rakyat Setda OKU Timur (**).