Bupati OKU Resmikan Gedung TPA Al-Ikhlas di Desa Durian

oleh -177 Dilihat
Sambutan Bupati OKU, Drs H. Kuryana Azis

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri acara peresmian dan penguntingan pita Gedung TPA Al- Ikhlas Desa Durian.  Bertempat  di Halaman Gedung TPA AL- Ikhlas Desa Durian, Rabu (15/1/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Kepala OPD, Kabag, Muspika, BPD Desa Durian, Pjs Kepala Desa Durian, Para Kades, Pamsimas III,  Pengelola TPA Desa Durian, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Pj. Kepala Desa Durian Hj. Yopi Purnamasari, SE, MM menyampaikan pembangunan gedung mushola dan TPA ini bersumber dari Dana Desa Tahun 2019 dan ini merupakan pembangunan yang prioritas karena mengingat bangunan sebelumnya sudah tidak layak lagi.

Pengguntingan pita tanda diresmikannya TPA Al-Ikhlas

Tadinya  TPA dan Musholla ini adalah Masjid kebanggaan Desa Durian  sebelum terjadinya kebakaran ditahun 2010.

Harapan kami dengan dibangunnya gedung TPA dan Musholla ini akan menjadi bagian dalam persiapan generasi-generasi penerus bangsa khususnya generasi penerus di Kabupaten OKU.

Pengelola TPA Al-Ikhlas Desa Durian Andri Adi menyampaikan sesuai dengan fungsinya TPA adalah menjalankan misi BKPRMI yaitu mengentaskan Generasi penerus dari buta baca Al-Quran dan menciptakan generasi yang Qurani.

Generasi yang bisa baca Al-Quran dan berpengetahuan Agama sebagai pedamping ilmu pengetahuan yang lainnya sebagai modal menyongsong masa depan sebagai generasi baru Islam dan bangsa Indonesia.

Bupati OKU bersama Muspika

Serta menyiapkan SDM yang sholeh dan sholeha dan berakhlak mulia karena TPA adalah pendidikan agama untuk anak-anak sejak dini dan saya juga berharap dengan berdirinya gedung TPA dan Musholla ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan wadah untuk mendidik anak-anak kita yang berakhlak dan berbudi pekerti.

Mewakili Masyarakat dan orang tua santri TPA Al- Ikhlas, Khairul Effendi. SE menyampaikan, mewakili wali santri dan masyarakat Desa Durian umumnya mengucapkan Alhamdulillah terima kasih  banyak kepada semua pihak yang terkait atas berdirinya gedung TPA Al-Ikhlas, tentunya akan menjadi motivasi bagi anak anak kita untuk lebih giat dan semangat lagi untuk belajar agama karena kenyamanan fasilitasnya.

Baca Juga :   PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Terima Penghargaan Dari Kapolda Sumsel

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan melalui peresmian TPA Al-Ikhlas ini tentunya kita berharap mampu memperkokoh silaturahmi dan semangat ukhuwah islamiyah yang akan menjadi landasan kejayaan islam.

Dengan diresmikannya TPA Al-Ikhlas ini diharapkan menjadi bagian dari gerbang terdepan untuk membentuk generasi Islam yang berlandaskan keimanan dan ketakwaan yang sempurna kepada Allah SWT.

Bupati foto bersama santri Al-Ikhlas

Oleh karenanya, keberadaan TPA Al-Ikhlas di Desa Durian ini tentunya merupakan suatu prestasi sekaligus tantangan untuk semakin mengembangkan menjadi TPA yang modern dan berkualitas dalam mendidik peserta TPA.

Untuk itu, dengan rasa syukur dan bangga saya sangat apresiasi dan berterima kasih atas peran serta masyarakat desa durian yang telah mendukung pembangunan TPA Al-Ikhlas ini.

Saya berharap semua pihak yang berkaitan dengan pembinaan dan pembekalan anak dalam hal pengajaran tingkat paling dasar untuk terus bersemangat membangun jiwa dan karakter anak yang beriman bertaqwa terampil cerdas dan aktif serta peduli terhadap lingkungannya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima sarana air bersih sekala Desa Program Pamsimas III dan penyerahan kotak sampah serta pengguntingan pita oleh Bupati OKU, pungkasnya (ril/yudi).