Bupati OKU : Raih Piala Adipura Ke Dua, Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Kita Bersama

oleh -257 Dilihat
Bupati pamerkan piala adipura ke dua

JAKARTA-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali menerima penghargaan piala Adipura untuk keduanya. Penyerahan penghargaan berlangsung di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didamping Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Dihadiri pejabat jajaran Kementerian LH & Kehtanan, Gubernur, Bupati/Walikota dan Pimpinan DPRD, Senin (14/01).

OKU merupakan salah satu dari total 129 Kabupaten/Kota yang dianugerahkan penghargaan tersebut. Bupati OKU H Kuryana Azis mengucapkan syukur atas dianugrahkannya penghargaan ini. “Alhamdulillah dan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup terkhususnya petugas kebersihan, serta penataan lingkungan, dan unsur legislatif yang telah banyak mendukung. Terutama masyarakat Baturaja dan sekitarnya yang telah bekerja keras bersama-sama dalam menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan.

Kadin DLH dan rombongan angkat Piala Adipura

Kebahagiaan terpancar diwajah orang nomor satu di Kabupaten OKU saat menerima maupun saat mengabadikan Piala Adipura di halaman gedung Kementerian Lingungan Hidup dan Kehutanan bersama Kadin DLH Slamet Riayadi, Kadin PU PR Helman, Kadin Perkim Ulia Mahdi, Kepala BPKAD Hanafi, Kabag Humas Riduan, Camat Baturaja Timur Luqmanul Hakim dan perwakilan PT Semen Baturaja, Karta dan lainnya. Bupati mengatakan, “ini bukti kerja keras dan komitmen kita bersama”, kata Bupati OKU.

Sekali lagi Bupati OKU mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak terutama masyarakat OKU yang selama ini bahu-membahu dengan semangat tinggi terus menciptakan dan menjaga Kota Baturaja yang bersih, hijau, dan lestari, sehingga penghargaan ini dapat diraih untuk yang kedua kalinya. Piala Adipura adalah penghargaan bagi kota di Indonesia yang bersih dalam kebersihan pengelolahan lingkungan perkotaan.

Piala Adipura,dipamerkan perwakilan PT Semen

Bupati mengatakan, meraih  Piala Adipura memang butuh perjuangan berat, karena  melibatkan semua element masyarakat dan butuh komitmen bersama secara terpadu dan terus menerus. Melalui program Jumat bersih yang kini sudah menjadi budaya masyarakat OKU untuk senantiasa menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan yang di mulai dari Kota Baturaja hingga ke pelosok desa, ujarnya.

Baca Juga :   Bupati OKU : Bursa Inovasi Desa Sebagai Inspirasi Bagi Kepala Desa

Pemkab OKU juga sudah membangun Tugu Adipura dilengkapi  dengan Taman  Adipura yang  menambah tempat baru bagi warga berswafoto. Apalagi dimalam hari tulisan Selamat Datang di Kota Baturaja yang dilengkapi lampu warna warni yang setiap menit berganti warna menjadi tempat favorit selfie ini  semakin mempercantik Kota Baturaja. Kita berharap semoga pengelolaan kebersihan terus meningkat dengan didukung inovasi-inovasi yang berkembang, agar nantinnya kita dapat mempertahankan kembali gelar Adipura ini, jelasnya.

Kadin DLH bersama jajarannya

Ditempat yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab OKU Slamet Riyadi mengatakan, penghargaan Piala Adipura ini diperoleh berkat kerja keras seluruh elemen. Baik dari Pemkab OKU yang didukung oleh DPRD OKU, tentunya bersama-sama masyarakat OKU yang saling bersinergi dan bekerja keras dalam mendapatkan penghargaan bergengsi ini. Ia berharap dengan didapatkannya kembali Piala Adipura ini, akan memotivasi semua elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya. Semoga kedepannya OKU memperoleh kembali Piala Adipura. Pungkasnya (yudi)