Bupati OKU Kuryana Azis Hadiri Pelantikan Pengurus DMI OKU

oleh -178 Dilihat
Bupati OKU tandatangani SK Pelantikan

BATURAJA,Samudra.News-Bupati OKU Drs, H. Kuryana Azis menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten OKU Periode 2019-2024. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (12/09/2020).

Pelantikan pengurus pimpinan daerah DMI Kabupaten OKU masa bhakti 2019-2024 berdasarkan SK. No. 07/DMI.SS/SK/IX/2020. Pelantikan dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Daerah DMI Provinsi Sumsel Dr. K.A. Bukhori Abdullah, M.Hum.

Ketua umum PD. DMI Kabupaten OKU Dr. Ibnu Sodik, SAg, MPd I menyampaikan rasa terima kasih  kepada Bupati OKU atas perhatiannya kepada pengurus DMI Kabupaten OKU.

Kepedulian itu ditunjukkan sejak beliau menjabat Wabup, dan kini saat  menjabat Bupati kepedulian itu semakin bertambah. Salah satunya bukti kepedulian itu adalah insentif pengurus masjid dari Rp.300.000., dinaikkan menjadi Rp.500.000.,

Lebih lanjut Ketua DMI Kabupaten OKU mengatakan kedepan DMI  OKU merencanakan  program pelatihan Imam Masjid dan meminta support kepada Pemkab OKU agar program ini dapat dijalankan, Imam Masjid yang ada di OKU setidaknya benar bacaan sholatnya.

Tujuan lain dari DMI menjadikan Masjid yang ramah dan terhindar dari isu-isu yang tidak baik sehingga jauh dari konflik. DMI OKU akan selalu mendukung program pemerintah yang berpihak kepada rakyat.

Dalam sambutannya Ketua DPW DMI Provinsi Sumatera Selatan Dr. K.A. Bukhori Abdullah, MHum juga mengapresiasi Bupati OKU atas dukungannya kepada DMI OKU. Ketua DMI Sumsel mengucapkan  terima kasih kepada Bupati OKU atas supportnya sehingga DMI OKU bisa eksis sampai hari ini.

Lebih lanjut, Bukhori mengatakan bahwa DMI mempunyai 10 program utama diantaranya program bersih-bersih masjid. Program ini bertujuan agar masjid yang ada terjaga kebersihannya. Diharapkan program ini membumi dan dapat dirasakan oleh jemaah masjid yang ada di OKU ini khususnya dan di Indonesia umumnya.

Baca Juga :   PALEMBANG Tidak Masuk Daftar Kota Yang Bakal Menerapkan New Normal, Siswa Tetap Belajar dari Rumah

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, mengajak seluruh pengurus DMI untuk menjalankan  protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19. Selanjutnya Bupati mengajak DMI OKU untuk membantu Pemkab OKU dalam program percepatan pembangunan terutama di bidang sumber daya manusia.

Kabupaten OKU sekarang ini sedang bekerja keras untuk memajukan daerah melalui berbagai program percepatan pembangunan di segala bidang termasuk dalam pemberdayaan masyarakat.

Oleh karena itu, keberadaan DMI ini perlu semakin dIaktualisasikan dalam mendukung pemerintah untuk membangun kecerdasan religius umat islam, karena  pembangunan daerah tentunya  harus didukung dengan suasana kondusif dalam partisipasi termasuk dari para ulama dan umat. Bupati juga berharap DMI OKU dapat menjadi bagian penting dari jembatan penghubung antara  umaro terhadap ulama dan umat.

Kabupaten OKU sampai sekarang ini daerah yang sangat kondusif, akan tetapi kondisi kehidupan sosial keagamaan demikian harus tetap dipelihara dengan baik dan Bupati berharap kepada pengurus yang baru dilantik ini dapat menjadi salah satu organisasi yang berperan aktif dalam meningkatkan kondusifitas di Bumi Sebimbing Sekundang, pungkasnya (yudi).