Bupati OKU Jadi Pimpinan Apel Kesiapsiagaan Pilkades 74 Desa

oleh -265 Dilihat
Bupati OKU bersama anggota brimob

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri acara Apel Gelar  Pasukan dalam rangka kesiapsiagaan Pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Ogan Komering Ulu tahun 2020. Bertempat di Halaman Mapolres OKU, Rabu (4/3/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Dandim 0403/OKU Letkol Arh. Tan  Kurniawan, SAP, MIPol, Kapolres OKU AKBP. Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Forkopimda OKU, Asisten, Kepala OPD OKU, Kabag, Camat, PJU Polres OKU, Jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Damkar, BPBD, Dishub dan undangan lainya.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan, pada hari ini kita bersama-sama melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan menjelang proses pemungutan suara untuk pemilihan Kepala Desa secara serentak di OKU Tahun 2020.

Sekaligus menyatukan langkah yang sinergis untuk menjamin situasi kondusif dan damai serta akan menjaga komitmen segenap pihak yang menghendaki Pilkades serentak agar berjalan aman, tertib dan lancar.

Bupati OKU periksa barisan pengamanan Pilkades

Tentunya ini merupakan tugas penting bagi kita semua untuk mensukseskannya, sehingga proses demokrasi di tingkat lokal semakin berjalan baik dan kondusif.

Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa Pilkades serentak akan segera dilaksanakan tepatnya besok pada tanggal 5 Maret 2020, pelaksanaan kita pada pagi hari ini sangat penting sebagaimana pemantapan komitmen bersama guna pelaksanaan tugas tugas pengamanan untuk mengantisipasi berbagai potensi potensi pelanggaran yang mengandung unsur tindak pidana.

Ataupun tindakan lainnya yang dapat mengganggu proses pemungutan suara Pilkades tersebut tentunya kita selaku aparat pemerintahan beserta semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkades dituntut agar mampu menjamin bahwa hasil Pilkades sesuai amanah.

Foto bersama Bupati, Forkopimda OKU

Diinformasikan bahwa Pilkades serentak besok akan dilakukan pemungutan suaranya dilaksanakan di 74 Desa di 12 Kecamatan dari 13 kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Baca Juga :   KAPOLDA: Hotel Tetap Berikan Pelayanan Terbaik Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Sebagai wujud persiapan dan kesiapsiagaan untuk sukses Pilkades serentak tahun 2020 Ini, akhirnya Bupati mengucapkan selamat bertugas, jaga integritas dan netralitas aparat negara.

Tampilkan semangat profesionalisme dan kedepankan sikap ramah dan simpatik pada masyarakat, namun tetap tegas dan berwibawa menegakkan aturan dalam melindungi kepentingan umum dan mensukseskan pengabdian kita kepada bangsa dan negara, pungkasnya (yudi).