BUPATI OKU Jadi Irup HUT RI Ke-75 dan Ikuti Secara Vertual dari Rumah Dinas

oleh
Bupati dan Forkopimda OKU di HUT RI ke-75

BATURAJA,Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bersama Forkopimda OKU melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020. Bertempat di Halaman Upacara Pemkab OKU, Senin (17/08/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM dan Forkopimda OKU beserta istri, Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan pasukan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Damkar serta undangan lainnya.

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Bupati dan Wabup hormati Bendera Merah Putih

Upacara dan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI menjadi momen kebersamaan dan kekompakan nasional agar bangkit untuk Indonesia Maju.

Kegiatan upacara 17 Agustus 2020 yang dilakukan di Pemkab OKU tahun ini dilakukan secara sederhana dan terbatas harus mengikuti protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah peserta, jaga jarak dan pemakaian masker dengan mempedomani surat edaran Menteri Sekretaris Negara RI.

Perayaan Kemerdekaan Indonesia Ke-75 tahun ini akan menjadi penyatuan, kekompakan dan ikatan sosial seluruh elemen bangsa. Pemerintah dan rakyat bersatu dalam gerakan kebangsaan menjadikan krisis pandemi Covid-19 sebagai momentum transformasi menyeluruh bangsa Indonesia.

Bupati OKU serahkan Satya Lencana kepada ASN

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun ini juga dibatasi jumlahnya disesuaikan dengan surat edaran kementerian sekretariat negara.

Upacara berjalan sangat khidmat dan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI serta Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri membacakan naskah UUD 1945.

Selesai upacara Bupati OKU memberikan penghargaan Satya Lencana kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara, dan dilanjutkan photo bersama.

Baca Juga :   Bripka Hengki Terpilih Sebagai Ketua RT 21 Kel. Kemalaraja Baturaja Timur
Bupati & Wabup OKU foto bersama di HUT RI ke 75

Selanjutnya Bupati OKU beserta Forkopimda OKU langsung bergerak ke Rumah Dinas Bupati OKU untuk mengikuti Upacara detik-detik Proklamasi HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Negara secara virtual.

Di Rumah Dinas Bupati, Bupati OKU Drs. Kuryana Azis bersama Forkopimda OKU mengikuti Video Conference Upacara Peringatan HUT ke-75, Senin (17/8/2020).

Hadir Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM, Dandim 0403/OKU Letkol Arh. Tan Kurniawan, SAP, MIPol, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Kajari OKU Bayu Pramesti,SH, Ketua PN Baturaja Agus Safuan Amijaya, SH, MH dan undangan lainnya.

Bupati & Wabup saksikan HUT RI ke-75 secara Virtual

Upacara 17 Agustus dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/8/2020).

Dalam upacara itu tampak Presiden Jokowi memakai baju adat Timor Tengah Selatan dari Nusa Tenggara Timur. Sementara itu tak ketinggalan Bupati OKU, Wakil Bupati OKU memakai baju Adat OKU.

Seluruh yang hadir mengikuti upacara dengan hidmat dan saksama meskipun via virtual. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, perayaan Hari Kemerdekaan RI dilakukan secara virtual lantaran adanya pandemi Covid-19.

Upacara dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan sebelum masuk rumah dinas Bupati, Wakil Bupati, dan Forkopinda OKU mencuci tangan terlebih dahulu, memakai masker dan menjaga jarak, pungkasnya (yudi).