BUPATI OKU Ikuti VC Mendagri Tentang Perekonomian & Percepatan Penanganan Covid-19

oleh -130 Dilihat
Bupati OKU  H. Kuryana Azis ikuti Video Conference

BATURAJA, Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis ikuti Video Conference Mendagri bersama seluruh Kepala Daerah se-Indonesia membahas “Koordinasi Kebutuhan Daerah  Bidang Perindustrian, Perdagangan, Ketahanan Pangan Dalam Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19. Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (7/4/2020).

Dari pantauan media Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis  didampingi Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Kepala Bappelitbangda Gunawan Somad, BKAD, Perindag, Kadin Pertanian, Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan, Tenaga Kerja, PMPTSP.

Selain Mendagri, pada acara video conference ini, hadir pula Menteri Perindustrian, Perdagangan, Pertanian, KKP, Ketenagakerjaan, dan Menteri BUMN, serta kepala BKPM, Ketua Apindo, dan Ketua Kadin RI.

Bupati dan Kepala OPD sedang ikuti Video Conference

Video Conference ini menggunakan  aplikasi Zoom Meeting dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian di kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Untuk mengatasi dan penanganan Covid-19 tentunya melibatkan banyak semua pihak termasuk dari kementerian yang harus diimplementasikan kepada pimpinan daerah mulai dari gubernur, bupati dan walikota agar penanganan Covid-19 tepat sasaran sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan harapan.

Dalam mengatasi dan menangani Covid-19 harus lebih hati-hati karena akibat virus corona banyak sektor lain yang terdampak, semua ini tidak diharapkan oleh kita semua karena dibutuhkan kerja bersama-sama agar dampak yang terjadi tidak begitu besar dan menimbulkan masalah yang cukup berat.

Mendagri Prof. HM. Tito Karnavian, PhD

Dampak yang ditimbulkan tersebut antara lain, sektor ekonomi, ketenagakerjaan, ketersediaan bahan pangan, dan banyak yang lainnya menjadi perhatian pemerintah.

Seperti kita ketahui, sebentar lagi umat muslim menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri yang membutuhkan bahan pokok yang cukup meningkat dan tradisi arus mudik, semua ini menjadi pekerjaan berat bagi setiap daerah untuk mengatasi dampak Covid-19.

Baca Juga :   Idham Azis: Saya Jamin Di Pilkada Polri Netral & Radikalisme Tidak Diidentikkan Dengan Islam

Melihat dari paparan dan arahan  dari beberapa menteri lewat video conference ini, tentunya dapat menjadi acuan para pemimpin daerah dalam mengambil langkah kebijakan yang benar.

Sekda OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH

Video Conference Mendagri bersama Kepala Daerah seluruh Indonesia, untuk tingkat Provinsi diwakilkan oleh Sekretaris Daerah, Bupati dan Walikota.

Menindaklanjuti arahan Mendagri, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis akan mengambil langkah kebijakan pengendalian ekonomi yang berdampak pada sosial ekonomi terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Distribusi logistik kebutuhan pokok masyarakat serta pemenuhan pangan masyarakat agar kehidupan sosial ekonomi masyarakat tetap terjaga. Usai mengikuti Video Conference dengan Mendagri HM. Tito Karnavian, PhD, Bupati meladeni wawancara Media Harian OKU Ekspres dan Media Online Samudra.News, pungkasnya (yudi).