Bulog OKU Raya, SMM, UB Mart dan Hypermart Gelar Pasar Murah Ramadhan Di Taman Kota

oleh -213 Dilihat
PJ Bupati serahkan bantuan sembako ke warga

BATURAJA,Samudra.News-Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah membuka pasar murah Ramadhan tahun 1444 H. Bertempat di Taman Kota Baturaja, Kabupaten OKU, Kamis (30/03/2023).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKU Luqmanul Hakim yang juga  ketua pelaksana pasar murah melaporkan penyelenggaraan pasar murah ini didasarkan   arahan Menteri Dalam Negeri pada Zoom Meeting pengendalian inflasi tanggal 27 Maret 2023 yang lalu.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan pasar murah ini adalah untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, serta untuk mengendalikan angka inflasi sehingga angka inflasi daerah tidak melebihi angka inflasi nasional.

PJ Bupati OKU serahkan sembako secara simbolis

Luqman menambahkan dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan pasar murah Ramadhan 1444 H, pemerintah Kabupaten OKU dibantu oleh badan usaha di antaranya, Bulog Sub OKU Raya, Sumatera Mega Mart, dan UB Mart, serta Hypermart.

Pada kegiatan pasar murah ini, Bulog menyediakan 2000 paket sembako dan 300 Kg daging beku, Sumatera Mega Mart menyediakan 500 paket sembako, dan UB Mart  menyediakan 500 paket sembako, serta Hypermart menyediakan kebutuhan non sembako dengan harga promo akhir pekan, khusus Hypermart menyiapkan 2 ton daging sapi beku.

Kegiatan pasar murah untuk yang pertama ini dilaksanakan di taman kota Baturaja tanggal 30 Maret 2023, dan untuk setiap hari kerja dilaksanakan di kantor Sub Bulog OKU Raya. Menurut rencana kegiatan pasar murah yang kedua diadakan kembali di taman kota Baturaja pada tanggal 13 April 2023.

Dilaporkan juga, sebelum bulan suci Ramadhan 1444 H ini telah dilaksanakan operasi pasar bertempat di kantor Bulog dan juga di setiap Kecamatan di luar kota Baturaja.

 

Jumlah beras medium Bulog yang telah di jual kepada masyarakat lebih kurang 215 ton. Dikatakan Luqman  masyarakat bisa membeli kebutuhan bahan pokok di bawah HET Pemerintah, di kantor Bulog pada setiap hari kerja.

Baca Juga :   DCS Diumumkan KPU OKU dan Bagi Caleg Yang Sudah Masuk DCT Tidak Bisa Diganti

Sementara itu, PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten OKU menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bulog Sub OKU Raya, Sumatera Mega Mart, dan UB Mart, serta Hypermart atas sumbangsih dan kepeduliannya kepada  masyarakat Kabupaten OKU.

Dengan adanya pasar murah ini tentu merupakan upaya kita untuk membantu dan meringankan beban masyarakat, apalagi situasi dan kondisi ekonomi yang sulit saat ini ditengah angka inflasi  di Kabupaten OKU yang cukup tinggi.

Teddy Meilwansyah berharap kegiatan pasar murah ini tidak dilaksanakan satu kali ini saja,   namun dapat dilaksanakan setiap minggu.

Ke depan, Pemerintah Kabupaten OKU kegiatan pasar murah ini akan dilaksanakan secara On The Spot, yang langsung ke lokasi daerah masyarakat kurang mampu.

Hadir pula pada acara ini,  Forkopimda, PJ. Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKU Luqmanul Hakim dan Kepala OPD terkait, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi, dan undangan lainnya. (red).