BPR Baturaja Berpartisipasi Dalam Acara Gebyar dan Maulid Nabi di Islamic Centre

oleh -1 views
Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH bersama Direktur Utama BPR Baturaja Januar Hertanto, SE, MSi menghadiri acara Gebyar dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M. Bertempat di Masjid Agung Islamic Center Baturaja. Rabu (3/11/2021) malam.

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Asissten II Setda OKU Kadarisman, MSi, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Direktur BPR OKU, Direktur Wilayah LPPTKA BKPRMI Prov. Sumsel, Ketua MUI OKU, Ketua Umum BKPRMI OKU, Kapolsek Baturaja Timur, Tokoh Agama, Serta Undangan Lainnya.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan, keteladanan dan sikap Rasullullah SAW harus menjadi contoh untuk kita semua sebagai umatnya yang berakhlak mulia dalam kehidupan kita di dunia serta melaksanakan juga ajaran ajaran Rasulullah SAW baik itu yang wajib dan yang sunnah untuk dilakukan agar kita lebih mendapatkan safaat yang baik dari Allah SWT.

Dirut BPR Baturaja Januar Hertanto, dampingi Plh. Bupati OKU

Edward Candra menghimbau dan juga mengajak para Jamaah Masjid Agung Islamic Center Baturaja ini untuk berdoa dan bersama sama mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, agar pandemi Covid-19 ini dapat cepat berlalu, sehingga kehidupan bisa kembali normal seperti biasa dan ekonomi masyarakat terutama di OKU dapat pulih kembali.

Kemudian dilanjutkan dengan Ceramah tentang Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Do’a Oleh Direktur Wilayah LPPTKA BKPRMI Provinsi Sumsel Ustadz H. Zulfikar Ali Fajri, SAg, MSi tentang sifat-sifat dan Keteladanan Nabi Muhammad SAW kepada Allah SWT.

Zulfikar mengatakan Peringatan Maulid Nabi 12 Rabi’ul Awwal 1443 H bertepatan 19 Oktober 2021, dalam konteks kekinian merupakan memomentum penguatan spritual ditengah kemiskinan keteladanan. Rasulullah SAW merupakan spirit keteladanan.

Baca Juga :   Polri Tegaskan Bendera Yang Dibakar "Bendera HTI" Ormas Yang Telah Dilarang Undang-Undang

Keteladanan disebut harus sejalan antara teori maupun praktik. Allah SWT menegaskan membenci orang yang pandai berbicara atau berteori, namun tidak memberi aksi dalam bentuk amal.

Direktur Utama BPR Baturaja Januar Hertanto, SE, MSi

Agar spririt keteladanan bisa berjalan dengan baik, maka keimanan harus sejalan dengan amal saleh. Artinya, aktivitas spiritual Islam tidak semata berorientasi pada diri sendiri, tapi membawa dampak transformasi perbaikan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Spiritual keteladanan Nabi Muhammad dalam sejarah kemanusiaan semesta telah diaktualisasikan dalam berbagai dimensi kehidupan. Rasulullah SAW, menurut Zulfikar, merupakan sosok pemimpin yang tiada bandingnya dengan tokoh di permukaan bumi. Cerminan akhlak yang mulia patut menjadi teladan segenap umat manusia di alam semesta.

Beliau diakui bukan sebatas di kalangan dunia Islam, melainkan juga seluruh penjuru dunia. Pada hakikatnya Maulid Nabi bukan sekedar perayanan yang bersifat serimonial, akan tetapi harus mampu memperkuat kembali sosok dan perilaku beliau yang mulia itu. Peringatan Maulid Nabi dapat disebut sebagai ibadah aktual yang baik dan positif.

Plh. Bupati, Forkopimda OKU, Dirut BPR Baturaja dan Tokoh Agama

Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini, di berbagai belahan dunia banyak yang kehilangan keteladanan dalam mengatasi berbagai krisis. Mulai dari krisis kepercayaan hingga dekadensi moral, semua aspek telah membuat manusia kehilangan pijakan.

Maka, penting menjadikan Nabi Muhammad sebagai teladan dalam berbagai aktivitas keagamaan, terutama dalam penguatan spritual, agar tidak terjebak pada bentuk keteladanan simbolis yang sering tidak sejalan dengan misi kerasulan Muhammad SAW.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Hadiah Piala dan Uang Pembinaan oleh Plh. Bupati OKU didampingi Direktur Utama BPR Baturaja, Dirwil LPPTKA Prov. Sumsel Kepada Pemenang lomba Gebyar dan Peringatan Maulid Nabi SAW dan juga Pemenang Fasi tingkat Provinsi Sumsel tahun 2021 dan penyerahan bantuan Sembako Gubernur Sumsel (yudi).