BPR Baturaja Akan Bangun Patung Ikan Mujair di Kawasan Danau Ranau

oleh
Rakor membahas MoU pembangunan Patung Ikan Mujair

MUARADUA,Samudra.News-Pemkab OKU Selatan akan melakukan kerjasama dengan PT. BPR Baturaja dalam mengembangkan sektor Pariwisata. Hal ini salah satunya akan diwujudkan dalam bentuk pembangunan Patung atau Tugu Ikan Mujair Kumbang di Kawasan Wisata Danau Ranau.

Turut hadir dalam rapat tersebut Asisten I Joni Rafles dan Asisten II Pemkab OKU Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Darmawan Hakis, Kepala Dinas PU A. Farid Effendi, Kepala Dinas PMPTSP Haris Munandar, Kadin Kominfo Firman Bastari, Kabag Tapem, serta Kabag Hukum serta Pihak BPR Baturaja diantaranya Bhakti Dalimi, Fitriani Suhendar. M Riki dan jajarannya.

Bupati OKU Selatan yang diwakili oleh Sekda OKU Selatan, H. Romzi, SE, MSi pada rapat perencanaan kerjasama antara Pemkab OKU Selatan bersama BPR Baturaja. Bertempat di Ruang Rapat Sekda, Selasa (07/09/2021).

Pihakt PT. BPR Baturaja diantaranya Direktur Operasional

Sekda OKU Selatan mengungkapkan, pihak Pemkab OKU Selatan menyambut baik rencana kerjasama ini. Meski demikian, menurutnya diperlukan payung hukum sehingga hal ini tidak menyalahi prosedur, ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan salah satu langkah yang baik untuk semakin meningkatkan daya tarik wisatawan datang ke Kabupaten OKU Selatan. Terima kasih kepada PT. BPR Baturaja yang sudah ikut berperan ingin membantu pembangunan objek wisata yang ada di Danau Ranau.

Sekda OKU Selatan dan Komisaris BPR Baturaja

Ini salah satu langkah yang baik untuk wisata yang ada di Danau Ranau dan menjadi daya tarik sendiri untuk wisatawan yang datang ke kawasan Wisata Danau Ranau, OKU Selatan. Dia berharap agar pasca penandatanganan kesepakatan kerjasama ini bisa segera ditindaklanjuti untuk pembangunan Patung Ikan Mujair Kumbang di Kawasan Wisata Danau Ranau.

Sehingga ini bisa segera dinikmati oleh masyarakat dan menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan untuk datang ke Objek Patung Mujair tersebut. Kan di palembang ada Patung Ikan Belido, kenapa tidak Ikan endemik Danau Ranau kita jadikan Icon Danau Ranau, jelasnya.

Baca Juga :   Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 dan Sosialisasi Peraturan KPU

Adanya penandatanganan MoUdan kerjasama ini agar bisa dipertanggungjawabkan di kemudian hari supaya tertib (administrasi) atas kerjasama pembangunan objek Patung Mujair Kumbang ini, pungkasnya (mul).