Biasakan Membaca Al-Quran Sejak Dini Satu Hari Satu Juz

oleh -174 Dilihat
Sekda OKU, DR. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH

BATURAJA OKU-Pemkab OKU yang diwakili Sekda OKU DR. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH menghadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah bersama pengajian Tahsinul Qira’ah Masjid Agung Islamic Centre Baturaja OKU, Senin (16/9/2019) malam.

Ketua Pengajian Tahsinul Qira’ah Masjid Agung Islamic Centre Baturaja Drs. H. Husni Thamrin mengatakan sejak berdiri tahun 2009 sampai sekarang murid pengajian berjumlah 120 orang.

Dalam penjelasannya membaca Al-Quran, menjaga lidah, dan memberi makan orang lapar adalah yang dicintai oleh penghuni surga.

Ceramah Ustadz H. Muhammad Teguh, MPdI

Bupati OKU yang diwakili Sekda OKU H. Achmad Tarmizi, mengapresiasi  pengajian Tahsinul Qira’ah dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H jangan hanya seremonial saja, tetapi harus bisa memaknai dari isi 1 Muharram itu sendiri, ujarnya.

Peringatan 1 Muharram tentunya mengandung makna bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mari kita belajar bersama-sama membaca Al-Quran yang baik dan benar dari sekarang.

Pada kesempatan ini, Sekda OKU H. Achmad Tarmizi, mengatakan disamping pembangunan sepiritual, kita juga membangun SDM dan infrastruktur.

Foto bersama Sekda OKU dengan panitia

Sekda menambahkan tanggal 1 September sampai dengan bulan November 2019 tim dari pusat akan menilai kota Baturaja dalam rangka penilaian Adipura tahun 2019 ini.

Untuk itu diharapkan kepada masyarakat OKU dapat menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan masing-masing.

Ditempat yang sama, penceramah kondang di Bumi Sebimbing Sekundang Ustadz Muhammad Teguh, M.Pdi mengatakan, sebaik-baiknya orang adalah ia selalu membaca Al-Quran.

Tahsin mempunyai arti membenarkan bacaan Al-quran. Kebaikan-kebaikan dari membaca Al-Quran adalah bisa menerangi hati setiap orang. Mari kita biasakan sejak dini membaca Al-Quran satu hari satu Juz, pungkasnya (yudi).

 

Baca Juga :   Makam Keturunan Raja Palembang Mirip Halte Bus Kota