Banyak Manfaat Mengikuti Program dari AR Learning Center

oleh
Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH, MPd

BATURAJA,Samudra.News-“Belajar tiada akhir” itulah yang pas disematkan kepada orang nomer satu di jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yakni Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH, MPd. Beliau meniti karier berawal dari menjadi Guru honorer sampai kini menjabat Sekda OKU.

Achmad Tarmizi kali ini mengemukakan tentang berbagai macam lembaga non formal seperti  AR Learning Center yang merupakan alternatif pusat Pembelajaran, Pendidikan, Pengkaderan, memiliki program berkelanjutan sampai berhasil melalui pengkaderan.

AR Learning Center menawarkan berbagai macam program dalam bidang kejurnalistikan, kepenulisan, Editing video maupun gambar, Pendidikan, Public Speaking, Trainer master, Fun games outbound, Bahasa Arab dan Inggris.

Selain itu, terdapat juga program Pendidikan dasar sekolah, les privat, Tafsir Qur’an, usaha bisnis ummat, Training motivasi, Desain dasar, Kehumasan, Digital marketing dan lain sebagainya.

AR Learning Center telah mengadakan program Certified Digital Marketing (C.DM). Program C.DM ini merupakan program Sertifikasi Digital Marketing yang dilaksanakan Full-Online via Aplikasi Whatsapp dan Google Meets. Peserta yang lulus proses sertifikasi akan mendapatkan Gelar Non Akademik C.DM yang Resmi dan Legal.

Tidak hanya program Certified Digital Marketing saja AR Learning Center (ALC) juga membuka setidaknya 20 Program Kelas Sertifikasi yang juga mendapatkan Gelar Non-Akademik. Kehadiran AR Learning Center sebagai pusat pembelajaran, pendidikan, pengkaderan, memiliki program berkelanjutan sampai berhasil melalui pengkaderan.

Digital Marketing adalah bentuk pemasaran langsung yang menghubungkan konsumen dengan penjual secara elektronik menggunakan teknologi interaktif seperti Email, Situs Web, Forum Online dan Grup berita, Televisi interaktif, Komunikasi seluler, dan lain-lain.

Di era digital saat ini, setiap harinya orang-orang selalu menatap layar smartphone mereka. Digital marketing dapat memanfaatkan momentum ini, dengan mempromosikan produk dan layanan bisnis secara online dengan peralatan digital, ujarnya.

Baca Juga :   Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, Resmi Jabat Kapolrestabes Palembang

Melalui cara ini dapat dipastikan bahwa usaha pemasaran dapat menjangkau pelanggan karena setiap orang menghabiskan waktu mereka untuk berselancar di internet.

Master Coach Andre Hariyanto C.PS, C.STMI, CF-NLP, C.MST, C.SB, C.PI sebagai pemateri sekaligus pimpinan AR Learning Center mengatakan, “Ada beberapa kunci keberhasilan digital marketing, pertama istiqomah (kosistensi), jangan putus asa, tetap semangat, selalu berdoa, mencari tutor berpengalaman.”

Selain itu, ada beberapa tools yang dapat digunakan dalam digital marketing seperti SEO, SEM, Social Media, Email Marketing, Whatsapp Blast dan lain-lain. Selama kelas CDM Batch 1 ini berlangsung, peserta sertifikasi dengan semangat mengikuti program pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini. Peserta aktif bertanya dan saling menanggapi materi yang disampaikan.

Tentu banyak manfaat yang dirasakan oleh peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Seperti yang disampaikan Coach Andre, kedepannya diharapkan semoga kegiatan ini lebih baik dalam hal materi pelatihan maupun pelayanan, jelasnya.

Achmad Tarmizi yang juga merupakan salah salah seorang peserta yang mengikuti pelatihan sertifikasi Public Relation mengharapkan adanya pelatihan berkelanjutan yang dilaksanakan oleh AR Learning Centre karena dirasakan membawa manfaat positif, pungkasnya (yudi).