Bank SumselBabel Dukung Penuh Ekspedisi Merah Putih Radja Gowes Rute Baturaja-Palembang

oleh
Pimp Bank SumselBabel Cabang Baturaja, Dhanis Faisal

BATURAJA,Samudra.News-Setelah sukses finish di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada hari Sabtu (29/08/2020) yang lalu dan beraudiensi di Griya Agung dengan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Komunitas Radja Gowes Baturaja langsung mengadakan syukuran keberhasilan sekaligus pembubaran panitia Ekspedisi Merah Putih dengan rute Baturaja-Palembang yang menempuh jarak sekitar 210 Kilometer. Bertempat di Kediaman Imron HS yang juga menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten OKU, Selasa (1/9/2020).

Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja Ir. Dhanis Faisal menghadiri sekaligus memberikan kata sambutan pada di acara syukuran Komunitas Radja Gowes Baturaja usai melaksanakan misi penuh rintangan di Ekspedisi Merah Putih dengan rute Baturaja-Palembang.

Dhanis melanjutkan, Bank Sumsel Babel sangat mendukung sekali dan mengapresiasi kegiatan Radja Gowes Baturaja, apalagi event ini melintasi beberapa Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Muara Enim, Kota Prabumulih, Kabupaten Ogan Ilir dan terakhir finish di pelataran BKB Kota Palembang, ujarnya.

Pimp Bank SumselBabel dgn Komunitas Radja Gowes

Ketua Panitia Ekspedisi Merah Putih dengan rute Baturaja-Palembang Rusman DJunaidi yang juga Anggota DPRD OKU dari Partai Golkar ini, mengatakan setelah kembali semua Komunitas Tim Radja Gowes Baturaja di Bumi Sebimbing Sekundang ia dan rekan-rekannya merasa senang dan berbahagia.

Karena kegiatan Ekspedisi Merah Putih ini bukan semata-mata untuk finish di BKB Palembang, akan tetapi yang tidak kalah pentingnya bagaimana kita menghindari insiden- insiden yang terjadi selama perjalanan dari Baturaja-Palembang sepanjang 210 Kilometer.

Banyak faktor yang membuat kita bersyukur pada hari ini, karena dalam perjalanan yang kita lalui tidak sedikit resiko yang dihadapi komunitas Radja Gowes Baturaja ini. Diantaranya, rute yang kita tempuh adalah jalan raya kita berdampingan sesama tim, dengan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua lainnya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel: Hutan Mangrove Memiliki Berbagai Fungsi, Ekologis dan Sosial Ekonomi Masyarakat
Ketua Panitia Ekspedisi Merah Putih, Rusman Djoenaidi

Dimana salah sedikit menjalankan Sepeda akan membahayakan peserta kalau tidak mentaati peraturan lalu lintas dan apalagi didaerah yang kita lalui daerah yang rawah penyebaran virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19. Alhamdulillah semua peserta tim Ekspedisi Merah Putih dalam keadaan sehat walafiat, katanya.

Rusman Djoenaidi merasa bangga setelah mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sumsel Herman Deru berupa satu unit Sepeda Motor Ambulance untuk kegiatan Radja Gowes. Dalam hal ini Gubernur sangat mendukung dan mengakui existensi Komunitas Radja Gowes Baturaja dan mengharapkan menjadi motivator untuk menyukseskan Sriwijaya Ranau Grand Fondo 14 November 2020 mendatang di OKU Selatan.

Diakhir sambutannya, Rusman DJoenaidi mengatakan kegiatan Sriwijaya Ranau Grand Fondo adalah murni dari pemikiran Gubernur Sumsel yaitu, bagaimana mengemas event Olahraga bersenergi dengan kemajuan Pariwisata. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan mohon maaf kepada teman-teman Ekspedisi Merah putih apabila terdapat kesalahan serta Tim ini  resmi dibubarkan, pungkasnya (yudi).