Bank SumselBabel Cabang Baturaja Fasilitasi Pelajar OKU Agar Gemar Menabung

oleh
Pjs Bupati OKU ikuti Webinar dengan OJK

BATURAJA,Samudra.News-Pjs Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Muhammad Zaki Aslam, SIP,  MSi mengikuti Webinar Program Bulan Inklusi Keuangan OJK Secara Virtual. Bertempat di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati OKU, Senin (5/10/2020).

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Cabang Bank SumselBabel Baturaja Dhanis Faizal, Kepala Bank SumselBabel Syariah Baturaja, Kadin Pendidikan OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MSi beserta Jajaran, serta Undangan lainnya.

Kepala Cabang Bank SumselBabel Baturaja, Dhanis Faisal menyampaikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan didalam sektor jasa keuangan terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel.

Foto bersama Pjs Bupati bersama Pimpinan Bank Sumselbabel

Kemudian mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil serta mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, ujarnya.

Adapun tema tahun 2020 ini adalah “Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju”, khusus pembukaan rekening bagi pelajar dalam rangka 1 rekening 1 pelajar. Ada berupa Tabungan (Simpel) Simpanan Pelajar dari OJK dan Tabungan Anak.

Untuk mensosialisasikan kepada siswa-siswa agar program ini dilaksanakan di Bank SumselBabel untuk seluruh daerah, seluruh Cabang yang ada di Ibukota Kabupaten maupun Kota Provinsi.

Kadisdik berikan cindramata dari Bank SumselBabel

Sementara itu Pjs Bupati OKU, Muhammad Zaki Aslam, SIP, MSi menyampaikan, tetap patuhi pada Protokol Kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir, dan menjaga jarak serta yang tidak kalah penting adalah tetap jaga kondisi kesehatan diri masing-masing.

Diutamakan diajarkan kepada anak-anak dan seluruh lapisan masyarakat untuk berhemat bukan berarti pelit, apa yang kita hasilkan ataupun yang disisihkan oleh orang tua dan anak upayakan pada kita anak-anak terutama agar mampu untuk mengatur keuangannya sendiri.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Bank SumselBabel dengan berbagai macam programnya melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU H. Teddy Meilwansyah akan lebih mengintensifkan kegiatan-kegiatan sosialisasi mengenai gemar menabung ini, katanya.

Baca Juga :   Mengawasi Pemilu Berhadiah Handpone

Dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata kepada perwakilan sekolah diantaranya, SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja, SMP Negeri 1 OKU, SMP Negeri 32 OKU, SD Negeri 9 OKU, SD Negeri 11 OKU, pungkasnya (yudi).