ARDI, SE Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua ICMI OKU Periode 2023-2028

oleh -587 Dilihat
Ardi sambutan perdana sebagai Ketua ICMI periode 2023-2028

BATURAJA,Samudra.News-Ardi, SE Pegawai PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) periode 2023-2028. Bertempat di Sekretariat ICMI Komplek Islamic Centre Baturaja-OKU, Rabu (23/8/2023).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua ORWIL ICMI Sumsel Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, MP dan Wakil Sekretaris ORWIL ICMI Sumsel Gumanti, A.Md  dan seluruh pengurus ORDA ICMI OKU periode 2018 sd 2023 serta undangan lainnya.

PJ Bupati OKU yang diwakili oleh Asisten II Setda OKU H. Hasan HD, S.Sos, MSE mengharapkan ICMI OKU dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten OKU dalam membangun Bumi Sebimbing Sekundang, ujarnya.

Pengurus wilayah memandang perlu dan mengharapkan koordinasi Orda dan Orwil tetap terjalin dan program-program dapat dilaksanakan dengan baik. Pemkab OKU juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang di Nakhodai oleh Dr. H. Achmad Tarmizi, Ph.D yang juga mantan Sekda OKU karena telah dapat menyelesaikan tugasnya dengan cukup baik.

Ditempat yang sama Dr. H. Achmad Tarmizi, Ph. D sebagai Ketua ICMI OKU periode 2018-2023 membacakan laporan pertanggung jawabannya didepan peserta Musda ICMI OKU dan alhamdulillah laporan pertanggung jawabannya dapat diterima dengan baik oleh peserta Rapat Paripuna Musda ICMI OKU yang dipimpin oleh Prof. Dr. Gribaldi, M.Si.

Foto bersama usai musda dan pemilihan Ketua ICMI OKU periode 2023-2028

Dr. H. Achmad Tarmizi Ph.D dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan semua pihak yang telah mendukung dan membantu dalam melaksanakan tugas dan program ICMI serta menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan selama menjabat Ketua ICMI, ujarnya.

Selanjutnya setelah penyusunan progam kerja pimpinan sidang juga memimpin pemilihan Pengurus baru melalui fomatur. Dari hasil rapat formatur yang diketuai H. Hasan HD, S.Sos, MSE diputuskan sebagai Ketua terpilih untuk periode  2023-2028 yakni:

Baca Juga :   KAPOLDA: Hotel Tetap Berikan Pelayanan Terbaik Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Ketua : ARDI, SE ; Wakil Ketua 1 : Darman Syafei  SE, M.Si ; Wakil Ketua 2 : H. Idham Marwi, S.Ag, M.Pd I ; Sekretaris : Syafrizal ; Bendahara : Nazaruddin Latif ; Ketua Dewan Pakar : Prof. DR. Gribaldi, M.Si dan dilengkapi pengurus lainnya.

Usai terpilih secara aklamasi, Ardi, SE menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada peserta Musda ICMI yang mengamanahkan jabatan ketua. Ketua terpilih ARDI, SE yang merupakan salah satu pegawai PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk dalam sambutan perdananya mengucapkan terima kasih atas dukungannya dan mengharapkan dukungan dalam melaksanakan tugasnya nanti.

Ardi, SE juga mengingatkan agar anggota ICMI OKU selalu berpedoman pada kualitas keimanan dan ketaqwaan, kualitas pikir, kualitas karya, kualitas kerja, kualitas hidup. Beberapa program yang sudah direncanakannya di antaranya akan mewujudkan pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis Islam, selain terus melakukan kajian ekonomi Islam dan pemberdayaan UMKM.

Sedangkan untuk sektor pendidikan, ICMI juga akan berkoordinasi dengan Pemkab OKU dalam mengawal dan mewujudkan program pemerintah. “Kita juga akan melakukan kerjasama dengan MUI dan Dewan Masjid Kabupaten OKU dalam menjalankan programnya. Demikian juga dengan program yang lainnya, pungkasnya (yudi).