Anggota DPRD OKUS Dapil II Gelar Reses Tahap Dua Tahun 2023/2024

oleh -958 Dilihat
Anggota DPRD OKU Selatan yang melaksanakan Reses tahap II

MUARADUA-OKUS,Samudra News-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan menggelar Reses Kedua di Daerah Pemilihan (Dapil) II, Masa Persidangan Kedua Masa Sidang Tahun 2023/2024, Rabu (20/04/2024).

Reses ini dilaksanakan di Dua Desa, antara lain Desa Karet Jaya  dan Desa Kembang Tinggi.

Selama masa reses ini, para Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan mendapatkan kesempatan untuk mengumpulkan atau menjalin silaturahmi bersama warga masyarakat atau konstituennya guna menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya melalui daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Dalam sambutan Ketua Pelaksana Reses Kedua Dapil II DPRD OKU Selatan, Karli SE, disampaikan bahwa tujuan reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen.

Pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil masing-masing sebagai perwujudan fungsi dan peran lembaga DPRD OKU Selatan.

Pada kesempatan ini juga, Karli  meminta kepada Pemerintah Desa dan jajaran masyarakat untuk terus menggali potensi yang ada di desa.

Seperti wisata yang ada di desa agar dapat dikembangkan melalui dana desa, sebagai upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di Kabupaten OKU Selatan serta potensi lainnya Pembangunan, Pendidikan serta masalah Pertanian yang menjadi kehidupan masyarakat.

Dalam kegiatan Reses ini, para Anggota DPRD Dapil II OKU Selatan menampung semua masukan dan saran dari semua peserta reses dan akan ditindaklanjuti pada tahun 2025 mendatang. (ndi)

Baca Juga :   Pasien Penderita Hydrocephalus dan Kanker Tulang Dapat Bantuan Dari Disdik OKU