Anggota DPRD OKU Ir. H. Syaifudin AB dan Umi Hartati, SE Menghadiri Peringatan Hardiknas Tahun 2023

oleh -315 Dilihat
Anggota DPRD OKU Ir. H. Syaifudin AB dan Umi Hartati, SE hadiri Hardiknas

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPC PBB OKU Ir. H. Syaifudin AB dan Ketua DPC PPP OKU Umi Hartati, SE menghadiri upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023. Bertempat di Lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten OKU. Selasa (2/5/2023).

Ir. H. Syaifuddin AB meminta peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 menjadi momentum bagi Dinas Pendidikan Pemkab OKU untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di segala jenjang.

Semangat Hardiknas harus menjadi momentum meningkatkan kualitas pendidikan sehingga bisa melahirkan lulusan sekolah di seluruh jenjang pendidikan yang lebih baik kini dan kedepannya, katanya.

Anggota DPRD OKU Sekaligus Ketua DPC PBB Ir. H. Syaifudin AB

Ia mengatakan, usai pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia hingga berdampak terganggunya proses belajar mengajar jangan sampai membuat patah semangat untuk meningkatkan pendidikan berkualitas.

Sebaliknya, sesuai tema peringatan Hardiknas 2023 “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” harus disikapi dengan mencari terobosan apalagi sekarang ini pelajar sudah tatap muka tidak seperti masa Pandemi Covid-19 yang lalu, ujarnya.

Pembelajaran tatap muka sekarang sudah normal Kembali, untuk itu para Guru harus memberikan pelajaran yang terbaik kepada siswa dengan penuh semangat dan merdeka belajar, pesannya.

PJ Bupati, Ketua DPRD, Anggota DPRD OKU Ir. H. Syaifudin AB dan Umi Hartati, SE

Dilanjutkannya, Hardiknas hendaknya juga menjadi momentum bagi Pemkab OKU untuk meningkatkan derajat pendidikan masyarakat, baik formal maupun informal sehingga seluruh masyarakat menikmati pendidikan.

Disisi lain, pendidikan baik formal dan informal yang dijalankan hendaknya diimbangi dengan pendidikan karakter sehingga mampu menghasilkan lulusan sekolah yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Harapan Udin begitu ia disapa, peningkatan kualitas pendidikan harus diimbangi dengan pendidikan berkarakter agar hasil akhir atau lulusan sekolah di seluruh jenjang, selain berkualitas juga memiliki akhlak mulia, pungkasnya (yudi).

 

Baca Juga :   Pemkab OKU Raih Kabupaten Terbaik se-Indonesia Pada Ajang Taspen Award 2022