ANGGOTA DPR RI dari Gerindra Ir. Sri Meliyana Turunkan Aspirasi BLK Komunitas di OKU

oleh
Foto bersama sebelum meletakan batu pertama

OKU,Samudra.News-Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Ir. Sri Meliyana yang diwakili oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri melaksanakan peletakan Batu Pertama Pembangunan balai latihan kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Al-Islah Nahdlotul Muslimin. Bertempat di Desa Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan-OKU, Senin (13/9/2021).

Dari pantauan media acara peletakan batu pertama tersebut selain Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri juga dihadiri oleh Unsur Pimpinan Pondok Pesatren diantaranya KH. Hamami, Kepala Desa Karya Mukti, Ketua Forum Pondok Pesanteran Kabupaten OKU dan seluruh masyarakat dilingkungan Ponpok Pesanteren.

Dalam penyaluran Aspirasi Anggota DPR RI Gerindra Sri Meliyana yang diwakili oleh Ketua DPRD OKU menyampaikan, Aspirasi ini adalah bentuk komitmen Anggota DPR RI dan DPRD OKU dalam mengemban amanah rakyat Sumatrea Selatan II, ujarnya.

Ketua DPRD OKU usai lakukan peletakan batu pertama

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Gerindra, Ir. Sri Meliyana yang disampaikan melalui Ir. H. Marjito Bachri mengatakan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) berbasis komunitas sebagai upaya mendorong terlahirnya tenaga kerja terampil dan punya kompetensi, termasuk di Kabupaten OKU ini, ujarnya.

Balai  latihan kerja komunitas ini juga akan menjadi sara penunjang yang baik untuk kemajuan Pondok Pesantren dan masyarakat pada umumnya. Hari ini dimulai peletakan batu pertama pembangunan gedung BLK komunitas di Ponpes Al-Islah Desa Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan.

Pembangunan BLK Komunitas merupakan program Kementerian Ketenagakerjaan RI, kata Ketua DPRD OKU yang berasal dari Partai Gerindra ini. Melalui pembangunan BLK komunitas diharapkan bisa menjadi tempat ekstra kurikuler bagi pelajar Ponpes, sehingga punya kecakapan sesuai potensi wilayahnya.

Semoga dengan adanya BLK Komunitas dapat meningkatkan ketetampilan berupa sumber daya manusia (SDM)) anak-anak santri baik dilingkungan intetnal pasentren dan juga bermanfaat bagai masayarakat umum di wilayah Batu Marta Sinar Peninjuan.

Baca Juga :   Dua Lulusan Terbaik Akademi Militer 1992 Kini Jadi Jenderal Bintang Satu
Baleho peletakan batu pertama pembangunan BLK Komunitas di Pondok Pesantren Al-Islah

Dimana BLK Komunitas tersebut akan lengkapi dengan sarana dan prasarana pelatihan instruktur dari Kementrian, sehingga pada akhirnya lulusan mendapatkan sertifikat yang berkriditas sehingga dapat sejajar dengan lulusan balai latihan kerja lainya, katanya.

Setelah nanti selesai bangunannya, Pemerintah juga membantu peralatannya sesuai dengan program masing-masing. Sebab, BLK Komunitas yang dalam proses pengerjaan ini, program diklatnya tidak sama semua. Ada yang mengarahkan ke bidang sektor Pertanian, Perikanan dan Montir serta lainnya sesuai potensi wilayah di Bumi Sebimbing Sekundang.

Politisi Gerindra ini menyebutkan, pembangunan BLK Komunitas bisa juga pada lembaga pendidikan swasta lainnya, selama dibawa pengelolaan yayasan. Namun persyaratannya lahan atau lokasi yang dikelola yayasan memiliki sertifikat tanah hak milik, bukan aset pemerintah daerah.

Do’a bersama usai peletakan batu pertama BLK Komunitas

Pria yang berasal dari Desa Lontar, Kecamatan Muara Jaya mengatakan, dengan hadirnya BLK Komunitas diharapkan lahir SDM-SDM unggul dan siap bersaing di dunia kerja.
Apabila, lulusan sekolah menengah punya kompetensi sehingga bisa bekerja atau buka usaha karena tidak semua punya nasib sama bisa melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi atau kuliah.

Dalam kesempatan ini Pimpinan Pondok Pesantren KH. Hamami menyampikan ribuan terima kasih kepada Ir. Sri Meliyana dan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang telah memberikan Aspirasinya serta telah memperjuangkan Pondok Pesantren Al-Islah.

Tidak banyak yang kami sampikan selain ucapan terima kasih kepada Wakil Rakyat yang amanah dalam menjalankan tugasnya. Atas nama warga pondok, kami mendo’akan semoga Ibu Ir. Sri Meliyana dan Bpk. Ir. H. Marjito Bachri selalu sehat dan terus menyuarakan kepentingan rakyat, pungkasnya (yudi).