Adik Jadi Bupati, Kakak Jadi Ketua DPRD OKU Selatan

oleh -644 Dilihat
Ketua DPRD OKU Selatan, Heri Martadinata

MUARADUA OKUS-Suasana mendadak gemuruh dengan riuh tepuk tangan semua yang ada dalam ruang paripurna DPRD OKU Selatan, setelah Politisi Partai Demokrat, Heri Martadinata sebagai Ketua DPRD OKU Selatan, dipersilakan untuk melanjutkan memimpin sidang paripurna dengan agenda pelantikan anggota DPRD OKU Selatan periode 2019-2024, Senin (19/08).

Sambutan undangan semakin ramai saat politisi politik berlogo Bintang Mercy tersebut berdekatan dan bersalaman dengan Bupati OKU Selatan Popo Ali yang duduk tepat di sampingnya. Heri Martadinata sendiri memang merupakan Kakak kandung dari Popo Ali MB Commerce yang saat ini menjabat Bupati OKU Selatan periode 2016-2021.

Sumpah sebagai anggota DPRD OKUS
SK sebagai Ketua DPRD OKUS Sementara

Dari pantauan media, dalam sidang paripurna tersebut selain Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, terlihat Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Sumsel, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Kepala OPD, Kabag, Camat, para Lurah/Kades, utusan Partai Politik, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali MB Commerce, dalam sambutannya mengucapkan syukur atas nikmat sehat sehingga dapat hadir di ruang Rapat Paripurna yang terhormat dalam suasana bahagia dan sukacita. Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan Anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas kerjasama yang terjalin selama ini.

Sambutan Bupati OKU Selatan, Popo Ali
Ketua DPRD OKUS, Heri Martadinata

Semoga jerih payah kerjasama kita selama ini akan berbuah amal kebaikan serta menjadi panutan untuk generasi kepemimpinan yang akan datang. Di samping itu, Popo Ali juga mengucapkan selamat dan sukses serta ucapan selamat menjalankan tugas kepada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 yang dilantik, termasuk didalamnya kakak Bupati sendiri Heri Martadinata.

Usai acara, Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce mengatakan, secara pribadi dia bangga dengan pencapaian Kakaknya alias Putra Sulung dari empat bersaudara, sedangkan saya sendiri merupakan anak ke dua, anak ketiga perempuan Septika Intan Azizu di Palembang dan adik bungsu perempuan, Agustina Angraini sudah menikah semuanya. Kakak saya memang dari awal adalah seorang politisi, namun dahulu partainya berbeda dari yang saat ini hingga bisa menjadi Ketua DPRD OKU Selatan Sementara.

Baca Juga :   Plh. Bupati OKU Pimpin Paparan Program Disdukcapil, Bapenda dan Dinas PPKB
Bupati menyalami Anggota DPRD OKUS
Bupati bersama Ketua DPRD OKUS yg lama

Secara institusi tentunya ini semakin mempererat sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif, sehingga kedepannya bisa membawa OKU Selatan ke arah kemajuan, sesuai dengan visi misi OKU Selatan yang “BERSAMA”, ujarnya.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten OKU Selatan masa jabatan 2019-2024, Heri Martadinata kelahiran tahun 1980 ini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua dan Anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas pengabdiannya selama ini, juga kepada Pemkab OKU Selatan dan seluruh stakeholder pemerintah yang turut mendukung tugas kelembagaan saat ini maupun yang akan datang.

Heri juga mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Bumi Serasan Seandanan atas dukungan dan kepercayaan yang dititipkan hingga terpilih sebagai wakil rakyat. Untuk diketahui, Partai Demokrat sebagai partai peraih kursi DPRD OKU Selatan terbanyak pada Pileg 2019 tadi berhak menempatkan salah satu Caleg terpilihnya untuk menduduki kursi unsur pimpinan sebagai ketua.

Ketua DPRD OKUS yang lama dgn yang baru
Bupati dan Wakil Bupati poto bersama Muspida

Heri Martadinata sendiri menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten OKU Selatan.
Dari kesepakatan partai, dan caleg yang mendapat suara terbanyak maka secara otomatis akan menduduki kursi Ketua DPRD OKU Selatan apabila Partai Demokrat keluar sebagai peraih kursi legislatif terbanyak, kenyataan Heri Martadinata memperoleh suara terbanyak.

Pengambilan sumpah sebagai Anggota DPRD

Heri Martadinata, mencatatkan rekor tersendiri sebagai Ketua DPRD pertama dari partai besutan Presiden SBY ini di Kabupaten OKU Selatan. Pria yang dikenal ramah dengan kalangan media ini mengatakan, ia tidak mengira bisa meraih pencapaian seperti sekarang, karena terhitung masih pendatang baru dalam dunia perpolitikan, khususnya Partai Demokrat.

Heri menegaskan, meskipun statusnya sebagai Kakak kandung dari Bupati OKU Selatan, namun sebagai wakil rakyat ia tidak akan segan untuk mengkritisi dan memberi masukan kepada kepala daerah yang sarat dengan perestasi dan penghargaan ini. Kita akan bersikap seprofesional mungkin, membedakan antara status dalam keluarga dengan dalam pemerintahan, antara Legislatif dan Ekskutif, pungkasnya (Adv/Samudra.News).