Achmad Tarmizi Dilatik Sebagai Penasehat dan Pembina PERADMI OKU Raya

oleh -9 views
Penasehat dan Pembina Dr. H. Achmad Tarmizi Ketua DPD PERADMI OKU Raya Muslim Tazai, SH, MH

BATURAJA,Samudra.News-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, ST, SH, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC) menghadiri Pelantikan Perkumpulan Advokat Muslim lndonesia (PERADMI) OKU Raya Periode 2021-2026. Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU. Senin (22/11/2021).

Hadir juga pada acara ini Kadin Kominfo Priyatno Darmadi, SSos, MSi, Kadin Dukcapil Ajahari, SE, MSi, dan Sekban Kesbangpol dan undangan lainnya.

Susunan kepengurusan PERADMI OKU Raya periode 2021-2026 yang dilantik tersebut adalah Penasehat dan Pembina Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC), Ketua DPD PERADMI OKU Raya Muslim Tazai, SH, MH, Sekretaris Mardani Machmud, S.H, dan Bendahara Bambang Irawan, S.H.

Susunan kepengurusan PERADMI OKU Raya tertuang dalam SK Dewan PERADMI No.001/SK/OKU-Raya/DPW/2021. Pelantikan PERADMI OKU Raya ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan oleh ketua umum PERADMI dan pemasangan jaket oleh Sekda OKU mewakii ketua umum PERADMI Pusat.

Ketua DPD PERADMI OKU Raya Muslim Tazai, SH, MH mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah beserta jajaran yang telah memfasilitasi sehingga terlaksananya pelantikan PERADMI OKU Raya ini.

Selain itu ketua PERADMI OKU Raya mengucapkan terima kasih kepada dewan pimpinan pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada pengurus PERADMI OKU Raya yang baru dilantik untuk mengemban amanah sebagai salah satu organisasi yang memberikan profesi kepada publik berkaitan dengan masalah hukum.

Sementara itu, Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi mengucapkan selamat kepada pengurus PERADMI OKU Raya yang di lantik. Setelah pelantikan ini diharapkan dapat terealisasi program-program kerja yang selaras dengan program kerja DPD PERADMI Pusat, sehingga dapat bersinergi dan membangun advokat yang ada di Kabupaten OKU khususnya advokat muslim yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Baca Juga :   Wakapolda: 618 Lulus Tes Fsikologi Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Polda Sumsel

Sebagai gambaran, Kabupaten OKU   dengan Ibukota Baturaja berada lebih kurang 200 KM dari Palembang Ibukota Provinsi Sumsel, dengan luas wilayah lebih kurang 4500 KM2 memiliki 13 Kecamatan, 143 Desa dan 14 Kelurahan serta 2 Desa persiapan.

Selaku Pembina dan Penasehat PERADMI OKU Raya berkomitmen  untuk membesarkan PERADMI ini kedepan dengan pengurus yang sudah dilantik ini berupaya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dapat berkerjasama  dengan aparat penegak hukum,  baik itu dari Pengadilan Negeri,  Pengadilan Agama, Kejaksaan Negeri, dan pihak Kepolisian untuk bersama-sama menegakkan hukum di Indonesia.

Ketua Umum PERADMI Pusat Prof. Dr. H. Asep Suhendar, SE, SH, LLM, secara virtual mengucapkan dan selamat bekerja untuk PERADMI OKU Raya periode 2021-2026.

Seorang profesi advokat harus dapat menjunjung tinggi kode etik profesi, membimbing dan melindungi agar dapat menemukan kebenaran dan keadilan yang memuaskan semua pihak, sesuai dengan nilai-nilai hukum, moral dan agama (yudi).