3 TAHUN BPR Baturaja Menuai Prestasi & Tidak Pengaruh Walau Dimasa Pandemi Covid-19

oleh -116 Dilihat
BPR Baturaja beri penghargaan ke pemegang saham

BATURAJA,Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bersama Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM menghadiri Syukuran HUT Ke-3 PT. BPR Baturaja. Bertempat di Kantor Pusat BPR Baturaja, Jumat (17/07/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Komisaris Utama BPR Baturaja Bhakti Dalimi, Anggota Komisaris BPR Baturaja sekaligus Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Dirut Januar Hertano, SE, MM dan Diriktur Operasional Ir.Fitriyadi Suhendar, Sekwan DPRD OKU, Kepala OPD, Pengurus Panti Asuhan dan undangan lainnya.

Dalam laporannya, Komisaris Utama PT. BPR Baturaja Bhakti Perdana Dalimi mengatakan, PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja adalah sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab OKU yang bergerak di bidang usaha jasa perbankan.

Komisaris BPR terima penghargaan dari Pemkab OKU

BPR Baturaja dibentuk berdasarkan Perda No.14 tahun 2013 tentang pembentukan PT. BPR Baturaja Kabupaten OKU. BPR Baturaja mendapat izin operasional pada tahun 2015.

Kegitan utama BPR Baturaja adalah menghimpun dana dalam bentuk simpanan, tabungan dan deposito serta menyalurkan dana dalam bentuk pinjaman dengan  berlandaskan kepada prinsip kehati-hatian dan kepercayaan.

Di massa pandemi Covid-19 pemasaran dilakukan melalui via digital marketing. Selain itu juga BPR Baturaja menargetkan untuk mencapai Break Event Poin (BEP) yaitu titik balik modal.

Pencapaian penghargaan PT. BPR Baturaja tahun 2020 antara lain laporan keuangan Desember 2019 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). The Best BPR milik Pemda urutan 4 BPR beraset Rp.50 milyar s/d Rp.100 Milyar.

Bupati serahkan nasi tumpeng kepada Komisaris BPR Baturaja

The Asian Post (info Bank Top BUMD 2020). Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD 2020. Top BUMD Awards 2020 sektor BPR bintang 4. Dirut BPR Baturaja Januar Hertanto dinobatkan sebagai Top CEO BUMD 2020.

Baca Juga :   Musrenbang OKU Timur, Prioritaskan 371 Usulan

Ditempat yang sama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, peringatan HUT Ke-3 BPR Baturaja, telah mampu menampilkan banyak keberhasilan dalam usaha perbankan, dan beberapa penghargaan terhadap kinerja lembaga bank di tingkat nasional.

Bupati serahkan bantuan ke tiga Panti Asuhan di Baturaja

Dengan permodalan terbatas BPR Baturaja bisa mengoptimalkan  usahanya serta banyak melakukan terobosan dan kerjasama usaha dengan lembaga perbankan dari daerah lain, seperti Bank Banten, BPR Palembang, BPR Bali dan BPR Manokowari Papua dan sebagainya.

Lebih lanjut, Bupati OKU mengatakan keberadaan BPR Baturaja ini adalah  wujud dari komitmen Pemkab OKU untuk mempercepat kemajuan daerah dari semua aspek, pengembangan sektor unggulan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pemkab OKU tetap memegang komitmen tinggi dan terus mengupayakan penambahan modal dasar dan peningkatan anggaran untuk penyertaan modal. Dalam suasana pandemi Covid-19  saat ini, BPR harus mampu  merancang pola usaha yang inovatif, bergerak, berkreasi, dan bersemangat dalam bisnis perbankan di Kabupaten OKU.

Bupati, Wabup, Komisaris dan Direktur BPR Baturaja

Bupati OKU menginstruksikan kepada satuan kerja teknis terkait agar dapat mendukung sepenuhnya keberadaan BPR Baturaja, dan menghimbau kepada segenap BUMN, BUMD, pengusaha swasta kiranya dapat mengkaji peluang kerjasama dapat mendukung tumbuh kembangnya PT. BPR Baturaja ini.

Dipenghujung acara Bupati didaulat memotong nasi tumpeng dan diberikan kepada Komisaris, Manajeman dan Karyawan berprestasi dari BPR Baturaja. Kemudian juga memberi bantuan dan menyantuni anak-anak Yatim Piatu di panti asuhan Assyifa, Assaniah, dan panti asuhan Mustika, pungkasnya (yudi).