25 Bintara Remaja Polres OKU Disiram Dengan Air Kembang

oleh -162 views
Kapolres OKU dan Ketua Bhayangkari

BATURAJA,Samudra.News-Sebanyak 25 Personel Bintara Remaja Polri disambut dengan tradisi penyiraman air kembang. Tujuannya untuk mempererat jiwa Korps Bhayangkara bagi personel Polri yang baru menyelesaikan pendidikan pada Lemdik agar dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu diperoleh di kesatuan kewilayahan, dengan materi yang diterima di SPN bisa diterapkan dimana nanti bertugas. Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Diktuk Polri TA. 2021 Polres OKU, Rabu (5/1/2022).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, Ketua Cabang Bhayangkari OKU, Wakapolres OKU Kompol Asep Supriadi, Para PJU Polres OKU, Para Kapolsek Jajaran Polres OKU, Para Jajaran Perwira Polres OKU, Para Pengurus Cabang Bhayangkari OKU.

Kapolres OKU dalam sambutanya mengatakan, Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Diktuk Polri TA. 2021. Tradisi Penyambutan Brigadir Remaja merupakan awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa Korps Bhayangkara bagi personel Polri yang baru menyelesaikan pendidikan pada Lemdik,

Agar dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperolehnya di kesatuan kewilayahan, dengan materi yang diterima di Sekolah Polisi Negara (SPN) bisa diterapkan di mana nanti tempat bertugas. Pembinaan personel tersebut, bahwa nantinya akan melalui suatu Sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area, dengan memperhatikan dinamika organisasi dan perkembangan situasi diluar organisasi yang semakin kompleks.

Kasat Lantas Polres OKU sedang menyiram Bintara Remaja

Polri di era modern ini juga harus mampu membaca situasi perkembangan media yang dapat membuat psikologis massa berubah mengikuti perkembangan informasi yang terdapat didalamnya.

Sejalan dengan Program Presisi Kapolri, perlunya kemampuan Polri dalam memanagemen media, baik media konvensional maupun media sosial, dengan kemampuan memanagemen media, kita akan mampu merubah psikologis massa terhadap Polri, dengan cara mengekspos terus berita positif tentang Polri dan mengcounter berita negatif Polri. Untuk menghadapi dinamika potensi kriminalitas di wilayah hukum Polres OKU, diharapkan mampu mengakomodir semua fenomena dan gejala yang timbul

Baca Juga :   BUPATI OKU Ikuti VC Mendagri Tentang Perekonomian & Percepatan Penanganan Covid-19

Dengan menampilkan suatu struktur organisasi yang kuat dengan dilandasi suatu pemikiran yang profesional, bermoral, dan Modern. Wujud tampilan ini dapat dimunculkan untuk membawa organisasi sebagai sebuah institusi Birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan diri dengan dinamika perubahan dalam masyarakat.

Kondisi ini merupakan tantangan bagi Polri agar lebih Profesional dalam menjalankan tugasnya. Kita harus mampu membaca situasi kapan kita harus menjadi sosok yang santun dan kapan kita harus menjadi sosok yang tegas.

Oleh karena itu, saya selaku Kapolres OKU menekankan kepada 25 personel yang baru saja dilantik menjadi anggota Polri terkait kepedulian, pemahaman dan penghayatan dari nilai nilai Tribrata dan Catur Prasetya yang menjadi pondasi/landasan (Blue Print) dan tujuan yang mulia dari organisasi Polri yang kita cintai ini.

Kasatres Narkoba AKP Ujang Abdul Aziz sedang melaksanakan penyiraman

Saya berharap Bintara Polri yang baru dilantik agar dapat segera beradaptasi di lingkungan Polres OKU serta mengajak bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan bertanggung jawab. Selain itu harus mengembangkan diri, menambah wawasan pengetahuan serta keterampilan dengan cara belajar dari senior dan jangan sungkan serta malu untuk bertanya kepada senior yang ada di masing-masing kesatuan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya titip kepada para Pejabat Utama, Para Perwira dan Bintara Mentor untuk senantiasa menularkan ilmu-ilmu yang positif, untuk menjadikan Bintara Remaja ini menjadi Bintara Remaja yang smart, baik dari segi pengetahuan (Afektif), sikap prilaku (Kognitif) dan keterampilan (Psikomoterik) agar mampu menghadapi tantangan pada era ini.

Kepada seluruh Bintara Remaja Diktuk Brigadir T.A. 2021 agar: Meningkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa; Meningkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Prasetya sebagai jati diri Insan Bhayangkara;

Baca Juga :   Bupati Melantik dan Mengambil Sumpah 39 Kepala Desa di OKU Timur

Menjaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetia kawanan yang positif sesama anggota dan  menghindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, ikuti pelatihan dengan penuh keseriusan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Demikian amanat saya semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan bimbingan-NYA kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada Negara dan Bangsa (yudi).