1800 Pelajar SMP di Baturaja Mendapat Vaksinasi Covid-19

oleh
Kadin Diknas OKU, H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri acara Kunjungan Kerja Kabinda Sumsel Brigjen TNI. Armansyah, SH dalam rangka pembukaan Vaksinasi Massal dan Penyerahan Bantuan Masker Bagi Pelajar. Bertempat di Halaman SMP Negeri 1 OKU, Jum’at (10/09/2021).

Turut hadir acara, Forkopimda OKU, Asisten 2 Setda OKU Kadarisman, MSi, Kepala OPD Terkait, Jajaran Diknas OKU, MKKS, Kepala Sekolah SMPN 1 dan 2 OKU, serta Undangan Lainnya.

Kadin Diknas OKU, H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd menyampaikan tujuan kegiatan ini memberikan vaksinasi kepada 1800 pelajar SMP di Kecamatan Baturaja Timur dan Barat untuk menciptakan kekebalan komunal dan terhindar dari pandemi Covid-19 dan juga untuk mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 dengan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas secara aman sehat dan siswa sudah divaksin.

Plh. Bupati dan Kadin Diknas menerima vaksin Covid-19

Peserta kegiatan adalah SMP Negeri dan Swasta yang ada di dalam Kecamatan Baturaja Timur dan Barat. Di Kabupaten OKU ada 64 Sekolah yang terdiri dari 52 SMP Negeri dan 12 SMP Swasta dengan jumlah murid SMP Negeri 14.581 dan SMP Swasta 1.211 dengan total jumlah 15.792 siswa.

Penyebaran Covid-19 ini semakin massif dan mudah menyerang anak-anak oleh karenanya pemberian vaksin tidak hanya dilakukan kepada tenaga pengajar namun juga harus diberikan kepada peserta didik.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan, perkembangan mengenai Covid-19 yang ada di Kabupaten OKU saat ini telah memasuki Zona Kuning namun masyarakat tetap waspada dan selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Plh. Bupati Edward Candra bersama paramedis

Kabupaten OKU ini memiliki target vaksinasi 72,5 persen dan pencapaian vaksinasi saat ini adalah 26,53 persen berada pada peringkat 2 se Sumatera Selatan setelah Palembang,  tentu ini sangat baik dalam pencapaian tersebut dan tidak terlepas dari semua pihak Pemerintah, TNI/Polri dan stake holder lainnya yang selalu mendukung dan menyelenggarakan vaksinasi ini, dan saat ini BIN juga memberikan bantuan vaksinasi bagi anak-anak SMP yang ada di Kabupaten OKU.

Baca Juga :   RUMAH TAHANAN BATURAJA OKU TAMPILKAN KARYA WARGA BINAANNYA

Edward Candra mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BIN Sumsel yang telah memilih Kabupaten OKU dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN, hal ini disambut baik untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten OKU.

Mengenai belajar tatap muka di Kabupaten OKU ini sudah di mulai 1 September lalu dan telah mendapat dukungan dari wali murid dan dewan guru yang ada, sesuai Inmendagri dan SKB 4 Menteri yang telah membolehkan tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Tentunya untuk semua sekolah, dewan guru dan Kepala Sekolah harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan kita juga telah mempunyai SOP yang harus dijalankan ketika terjadi masalah di dalam sekolah dan Semoga apa yang menjadi program BIN Pusat dan BIN Provinsi Sumsel ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Ketua DPRD juga menghadiri acara Vaksinasi ke Pelajar SMP

Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah, SH menyampaikan dalam rangka upaya deteksi dini menghadapi setiap ancaman yang mengancam keselamatan seperti wabah Covid-19 ini terutama di wilayah Kabupaten OKU, BIN turut mengambil peranan dan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pelajar dan memberikan ketahanan dan kekebalan tubuh terhadap Covid-19 ini.

Dengan adanya program vaksin ini semoga anak-anak sekolah ini lebih menjadi sehat untuk kedepannya dan ini momentum bagi kita semua untuk melaksanakan vaksinasi kepada anak-anak SMP yang ada di Kabupaten OKU agar kesehatan menjadi lebih baik, semoga apa yang dilakukan BIN ini  menjadi stimulan bagi semua dan kegiatan ini cukup signifikan bagi Pemerintah Daerah untuk mencukupi angka vaksinasi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan masker oleh PLH Bupati OKU yang di dampingi oleh KABINDA Provinsi Sumsel dan Forkopimda OKU bagi anak-anak sekolah, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di halaman SMP Negeri 1 OKU dan SMP Negeri 2 OKU, pungkasnya (yudi).