10.034 Warga OKU Terima BPNT Melalui PT. Pos Indonesia

oleh -52 views
Sambutan Plh. Bupati di acara pembagfian BPNT

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH melaunching Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2022 Secara Simbolis. Bertempat di Kantor Pos Baturaja-OKU. Selasa (22/02/2022).

Hadir dalam acara ini, Kepala OPD Terkait, Kepala Kantor Pos Cabang Baturaja Aldi Fradika Rinaldi, Mewakili Camat Baturaja Timur serta Undangan Lainnya.

Kepala Kantor POS Cabang Baturaja Aldi Fradika Rinaldi, Menjelaskan bahwa penyaluran yang dilakukan untuk periode Januari-Maret Tahun 2022 ini dibagi dalam batch pertama maupun kedua.

Pos Indonesia diamanahkan oleh Pemerintah untuk menyalurkan program BPNT 2022 untuk Kabupaten OKU, direncanakan untuk batch awal sebanyak 10.034 targetkan kami harus selesai mulai hari ini 22 Februari 2022 sampai 28 Februari 2022. Pembayarannya akan dilakukan di seluruh Kecamatan, disejumlah titik.

Plh. Bupati saksikan launching BPNT di Pos Indoneisa

Sebagai informasi, penyerahan BPNT secara tunai perbulan ada bantuan 200 ribu, dilakukan untuk tiga bulan (Januari-Maret), sehingga para penerima nantinya akan mendapatkan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah. Khusus hari ini Kecamatan Baturaja Timur berjumlah 1. 399 penerima.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH mengatakan, BPNT saat ini disalurkan dalam bentuk uang tunai. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian Sosial bahwa penyaluran BPNT saat ini disalurkan dalam bentuk tunai melalui PT Pos Indonesia untuk percepatan.

Hari ini kita launching, tentang pengalihan BPNT yang dulu non tunai sekarang kita dapat instruksi dari Presiden RI Joko Widodo dan Kemensos untuk percepatan agar dialihkan tunai lewat Kantor Pos semua.

Plh Bupati OKU bersama pihak terkait lainnya

Disampaikan Edward Candra, para penerima agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk prioritas memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Untuk penerima bantuan BPNT sekarang dikasih uangnya langsung, cash, diharapkan belanjanya sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan tetap dalam rangka menopang ketahanan pangan keluarga, seperti untuk beli beras, telur dan sebagainya.

Baca Juga :   Dirampok dan Diperkosa Berulang Kali, Mahasiswi Cantik Alami Trauma Berat

Selain itu, Edward Candra juga mengingatkan Kepala Desa dan Lurah untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

Ia juga meminta jajarannya untuk aktif mendata warganya yang belum divaksin, agar bisa untuk segera divaksin. Dihadapan para penerima bantuan BPNT, Plh. Bupati OKU mengajak masyarakat terutama lansia di Kabupaten OKU untuk tidak takut dan segera divaksin karena masih dibawah 70%, pungkasnya (yudi).