YKB Ke-40 Polda Sumsel Gelar Bakti Sosial dan Anjangsana Ke Warga Kurang Mampu

oleh -35 views
Ketua Daerah Bhayangkari bagikan nasi kotak

PALEMBANG-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-40. Ketua Daerah YKB Sumsel Ny Yemmi Priyo Widyanto beserta pengurus YKB dan PD Bhayangkari dan Wadir Binmas Polda Sumsel melaksanakan bakti sosial dan anjangsana ke warga kurang mampu di Jalan Paqih Usman Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Jumat (13/3/2020).

Giat Jum’at Barokah Polda Sumsel sekaligus Giat Bakti Sosial dan Anjangsana dengan membagikan bingkisan kepada masyarakat, sarapan gratis pada masyarakat sekitar serta memberikan tali asih pada 2 warga yang kurang mampu antara lain : Bapak Usman Karim (90) Lorong Sungai Durian RT 23 dan Ibu Senah (65) Alamat  Lorong Lebak RT 22.

Ny Yemmy kunjungi warga tidak mampu

Dalam kesempatan tersebut Ketua Daerah YKB Ny. Yemmy Priyo Widyanto menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan masyarakat setempat dan berharap bantuan dari Polda maupun dari Bhayangkari dapat membantu warga sekitar terutama warga yang kurang mampu.

Sedangkan untuk korban kebakaran beberapa waktu lalu, Ny Yemmy Priyo Widyanto menyampaikan turut prihatin.

Ia mengatakan, YKB Polda Sumsel selama ini telah berupaya memperhatikan untuk kesejahteraan anggotanya sendiri, pihaknya juga berkeinginan ikut mensejahterahkan pihak luar yang membutuhkan melalui gerakan di bidang sosial dan pendidikan, ujarnya.

Foto bersama usai pemberian bantuan

Menurut Ketua Daerah Bhayankari Sumsel, Polda Sumsel punya satu kegiatan rutin yang positif, seperti pembinaan bagi warga tidak mampu tapi sekarang saat ini dalam bentuk bakti sosial ini.

Bakti sosial yang dilakukan bila hanya sekali tidak akan mengubah nasib atau kehidupan orang-orang yang dibantu, tetapi setidaknya bakti sosial jadi bentuk perhatian ke warga yang membutuhkan sebagai aksi paling mudah, katanya.

Ia mengharapkan, kegiatan ini bermanfaat bagi penerima, mudah-mudahan kedepan keinginan untuk pembinaan bisa terealisasi, sehingga suatu kegiatan yang bisa mengubah keadaan masyarakat kedepan, pungkasnya (ril/yd).

Baca Juga :   Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Mini Trans Unit I Lubukraja