WMSC PWI Sumsel Jadi Wadah Wartawan Muda Berkreasi

oleh -176 Dilihat
Ketua PWI Sumsel dan rekan-rekan

PALEMBANG-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel membentuk komunitas wartawan millenial guna merangkul para pewarta muda. Komunitas wartawan muda ini, menurut Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar, disebut dengan Wartawan Millenial Sharing Club (WMSC) PWI Sumsel.

Ide pembentukan komunitas ini sejak awal pemilihan PWI Sumsel. “Saat ini banyak wartawan muda yang tentu saja memiliki pemikiran dan gagasan yang ideal, dan gagasan itu juga perlu diakomodir,” jelas Firdaus, saat diskusi dengan wartawan-wartawan muda di kantor PWI Sumsel, Selasa (27/08).

Dengan wadah WMSC ini akan membuka ruang diskusi bagi wartawan muda yang masih punya daya dan kekuatan serta mobilitas tinggi. Firdaus berharap selain menggagas melalui forum diskusi, melalui komunitas WMSC ini akan menjadikan wahana untuk meningkatkan kualitas wartawan.

Apalagi PWI Sumsel memiliki program Coaching Clinic dan bisa disinergikan dengan kegiatan jurnalistik para wartawan muda ini. Firdaus berharap melalui forum wartawan muda millenial ini akan mendorong dan memberikan motivasi untuk selalu berkompetisi seperti mengikuti lomba jurnalistik. Salah satunya di tingkat nasional adalah “Piala Adinegaro”.

Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar dan rekan

Tujuan terbentuknya komunitas wartawan muda  millenial, kita ingin wartawan muda mendapat ruang untuk mereka berekspresi baik melalui fikiran hingga berbentuk karya tulis, hingga kreatifitasnya bisa terus berkembang, ungkap Ketua PWI Sumsel.

Lanjut Firdaus, dirinya optimis dengan terbentuknya WMSC yang dinaungi PWI Sumsel, karena banyaknya pewarta muda yang muncul. Tidak  kita pungkiri saat ini sudah banyak pewarta muda yang muncul saat ini mengisi dunia jurnalis kekinian, tuturnya.

Bahkan PWI langsung bergerak cepat dengan membentuk WMSC, sebuah program kerja yang akan terus dilakukan para pewarta millenial. Selaku Kordinator WMSC Firwanto M Isa, Sekertaris Syandi Fran Widodo dan Bendahara  Epen Dimas yang akan menahkodai WMSC ke depan.

Baca Juga :   GUBERNUR SUMSEL LANTIK TEDDY MEILWANSYAH SEBAGAI PENJABAT BUPATI

Di tempat  yang sama Firwanto mengatakan, Program WMSC ini akan dimulai dengan diskusi dengan menghadirkan para anggota dewan millenial terpilih. WMSC setelah terbentuk, program kerja pertama kita buat pada tanggal 04 September medatang dengan mengumpulkan para pewarta untuk hadir dan berdiskusi bersama narasumber yang berkompeten, pungkasnya (pwi).