Warga RT.10/RW.3 Gotong Royong Semprot 200 Rumah Dengan Cairan Disinfektan

oleh -88 views
Warga RT 10 Kemalaraja sebelum beraksi

BATURAJA,Samudra-News-Ketua RT.10 RW.03 bersama pegawai Puskesmas Kelurahan Kemalaraja, Kabupaten OKU bersama puluhan Relawan warga setempat sekitar pukul.07.30  WIB melakukan penyemprotan ke rumah warga, Kamis (9/4/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dalam rangka mengantisipasi guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang kini sedang menggemparkan dunia. Ketua Rt.10 Kelurahan Kemalaraja melakukan penyemprotan cairan disinfektan kesejumlah rumah warga di Lorong Wakaf, Lorong Swadaya, Lorong Sehati dan Lorong Satria,

Kegiatan ini semata mata hanya untuk mengantisipasi agar penularan  Covid-19 bisa dihindari. Juga sekaligus menghimbau warga akan betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan rajin mencuci tangan sesudah melakukan kegiatan diluar rumah.

Petugas penyemprotan sedang melaksanakan tugas

Ketua RT.10/RW.03 Welson saat dibincangi melalui saluran  Handphone disela kesibukannya menyampaikan bahwa peyemprotan   cairan disinfektan ke rumah warga ini hasil dari Swadaya Warga.

Dijelaskannya cairan disinfektan diperolehnya dari Swadaya Warga dan melalui koordinasi dengan pihak Kelurahan untuk disemprotkan ke rumah-rumah warga. Hal ini juga sebagai langkah Pemerintah untuk mengurangi penyebaran Virus Corona yang sudah banyak memakan korban jiwa.

Awalnya inisiatif Ketua RT pergi ke kantor Kelurahan untuk menanyakan perihal tentang penyemprotan cairan disinfektan, karena yang saya ketahui sudah ada beberapa RT didaerah sini telah melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warganya.

Kemudian oleh pihak kelurahan saya diarahkan ke kantor Kecamatan, sesampainya disana saya tidak diberikan obat cairan disinfektan dari pihak Kecamatan,ujarnya.

Warga sedang meracik cairan disinfektan

Meskipun cairan disinfektan yang tidak didapat dari Kecamatan, Welson berinisiatif untuk disemprotkan ke 200 Kepala Keluarga (KK). Namun Ketua RT yang dikenal sangat peduli terhadap lingkungannya ini berinisiatif mencari dana ke warga dan akan  meracik sendiri obat tersebut.

Jika nantinya dianggap tidak mencukupi, warga sudah berinisiatif akan meracik sendiri. Sebab selain rumah warga, juga ada termasuk Musholah dan beberapa Gedung Ruko, Toko yang termasuk didalam wilayah RT.10/RW.03 akan disemprot semuanya.

Baca Juga :   Sambut HUT RI ke-73, Pemkab OKU Gelar Lomba Gerak Jalan dan Drumband

Ditambahkan Pak RT, meskipun belum ada warga kami yang terjangkit Virus Corona atau yang biasa dsebut Covid-19. Mengantisipasi dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan seperti ini sangat efektif, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, pungkasnya (rd/yd).