Warga Mulai Berbenah Usai Banjir Bandang di Kikim Area Lahat

oleh -57 views
Bupati Lahat tinjau pasca banjir bandang

KIKIM AREA LAHAT-Sehari setelah diterjang banjir bandang, masyarakat diberbagai desa di Kecamatan Kikim Area mulai berbenah dan membenahi rumahnya, sebagaimana dari pantauan media di beberapa desa antara lain Desa Gunung Kembang, Muara Danau,Tanda Raja dan Patikal Baru Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Jumat (10/1/2020).

Namun bagi warga desa Gunung Kembang yang mengalami dampak paling parah terkena banjir, masih berada di pengusian sementara di Masjid Gunung Kembang dan menumpang di rumah keluarganya yang berada di wilayah sekitar Kecamatan Kikim Timur.

Mulai saat terjadi banjir bandang, pihak terkait di Kecamatan Kikim Timur terus menerus  bersinergi membantu warga yang terkena banjir bandang tersebut.

Camat Kikim Timur Pebroni, SE, MM mengatakan bahwa ini merupakan musibah banjir terbesar yang pernah terjadi di Kikim Area dan musibah terparah yang pernah terjadi di Kikim Area khususnya di Kikim Timur, katanya.

Rumah penduduk yang terkena banjir bandang

Puluhan rumah warga terendam air, puluhan rumah warga di Gunung Kembang hanyut terseret arus banjr bandang, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hal ini diungkapkan oleh Mahkota Jaya selaku Pjs. Kades Gunung Kembang.

Saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, yaitu makanan, minuman, air bersih, sinetrasi, selimut dan obat-obatan, jelas Mahkota.

Salah seorang warga yang rumahnya ikut terseret banjir bandang Iwan (46) menjelaskan saat ini ia bersama keluarganya dan masyarakat mengungsi di Masjid Gunung Kembang.

Setelah ini kami bingung mau tinggal dimana, karena rumah kami sudah porak poranda terserat banjir bandang, kami berharap kepada pemerintah dan semua pihak, agar mau membantu meringankan penderitaan kami ini, pungkasnya (b4r).

Baca Juga :   KAPOLDA Tinjau Persiapan Dapur Umum Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19