Warga Hindu OKU Berharap Kuryana Azis Dapat Melanjutkan Pengabdiannya

oleh -146 views
Kuryana Azis disambut antusias oleh warga Hindu

OKU,Samudra.News-Sebelum melaksanakan kampanyenya di beberapa titik di Kecamatan Lubuk Batang, Tokoh masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H. Kuryana Azis  silaturahmi dan menghadiri undangan kegiatan rapat kerja Bimas Hindu. Bertempat dikediaman Wayan Sandia SP 2 Desa Markisa Kec. Lubuk Batang-OKU, Senin (16/11/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Kabag Kesra Pemkab OKU Kadarisman, SAg, MSi, Kades Markisa, Tokoh masyarakat Batumarta yang berfrofesi sebagai dokter Nyoman dan perwakilan 11 Desa umat Hindu yang ada di Kabupaten OKU.

Dalam sambutan dan pengarahan, Tokoh Masyarakat Hindu  Wayan Sandia mengapresiasi para pengurus dan anggota Lembaga Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) yang ada di Kabupaten OKU yang semakin hari semakin kompak, ujarnya.

Peserta perempuan rapat tahunan umat Hindu

Menjelang akhir tahun anggaran 2020, Bimas Hindu mengadakan evaluasi program Bimas Hindu.  Sejauh mana program Bimas Hindu bermanfaat bagi masyarakat Hindu di Kabupaten OKU dan program apa saja yang harus ditingkatkan demi peningkatan kualitas pemahaman, penghayatan, dan pengamalan ajaran agama Hindu.

Dilanjutkan Wayan Sandia, kehadirian Tokoh Masyarakat OKU yakni Drs. H. Kuryana Azis sebelum melaksanakan Pembimas Hindu pada program kerja 2021-2022. Kuryana Azis bagi Pengurus dan Anggota PHDI OKU adalah Keluarga, dan kami anggap beliau seperti keluarga sendiri, katanya.

Selama menjabat Wakil Bupati bahkan saat menjabat Bupati OKU, Kuryana Azis telah banyak berbuat dan membantu umat Hindu Dharma di Kabupaten OKU. Oleh sebab itu kami berharap Pak Kuryana Azis dapat melanjutkan pengabdiannya di Bumi Sebimbing Sekundang.

Suasana rapat kerja tahunan umat Hindu Dharma

Wayan menambahkan, dari tiga (3) Bupati yang pernah berkuasa di Kabupaten OKU dan kami alami hanya Pak Kuryana Azis yang punya program kerja yang mumpuni. Pada pertemuan di rapat kerja ini, warga Hindu yang ada di 11 Desa mareka mengusulkan kepada Pemkab OKU melalui Kabag Kesra yakni mohon dibangun Balai Pertemuan Umat Hindu dalam rangka wawasan kebangsaan.

Baca Juga :   BANK SUMSELBABEL Bantu Peralatan Medis Ke RS Ibnu Sutowo Baturaja

Selama  dibuka ruang bagi peserta rapat untuk menyampaikan usulan kegiatan atau program tahun 2021-2022 sesuai kebutuhan real masyarakat Hindu. Penting sekali Bimas Hindu membangun sinergi dengan Lembaga Agama dan Keagamaan Hindu.

Sinergitas ini akan menciptakan Program Bimas Hindu Berbasis Kebutuhan sehingga melalui Bimas Hindu, upaya negara membangun  masyarakat di bidang agama sungguh dirasakan oleh masyarakat Hindu di wilayah OKU ini, pungkasnya (yudi).