WABUP OKU Selatan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Sekarang Diisolasi di RS Siloam

oleh -583 views
Wabup saat berikan penghargaan ke anak berprestasi

MUARADUA,Samudra.News-Pemkab OKU Selatan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 OKU Selatan menggelar Press Release terkait perkembangan Covid-19. Bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, Kamis (16/7/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Gugus Tugas Doni Agusta, SKM, MM, Juru Bicara Gugus Tugas Marlis Abadi, SKM, MM, Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Selatan Zulfahmi, SKM, MM dan Perwakilan Dinas Kominfo OKU Selatan.

Dalam kesempatan ini Juru Bicara Gugus Tugas menjelaskan, Jumlah ODP 219 orang, jumlah ODP selesai masa pemantauan 219 orang, sedangkan ODP masih dalam pemantauan berjumlah 3 orang.

PDP sendiri jumlahnya 14 orang, diantaranya PDP selesai pengawasan 8 orang, jumlah PDP masih dalam pengawasan 2 orang dan meninggal berjumlah 4 orang. Jubir juga menjelaskan per 16 Juli 2020 kasus baru konfirmasi positif Covid-19 dan sedang dalam pengawasan berjumlah 1 Orang.

Pasien positif yang terkonfirmasi ini merupakan Wabup OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi (52). Terkait positif Covid-19 Wabup OKU Selatan. Jubir menjelaskan, bahwa Wabup OKU Selatan telah melakukan isolasi di Rumah Sakit Siloam Palembang langsung mulai Rabu (15/7/2020).

Wabup OKU Selatan, Sholehien Abuasir, SP, MSi

Wabup OKU Selatan dari Muaradua berangkat ke Palembang tanggal 9 Juli 2020 dan pada Selasa 14 Juli 2020 melakukan pengambilan sampel untuk Test SWAB di RS. Siti Fatimah Palembang dan pada 15 Juli 2020 hasil SWAB yang dikeluarkan oleh BBLK Palembang hasilnya Positif, ungkap Jubir Gugus Tugas.

Sementara untuk hasil Test SWAB Istri Wabup OKU Selatan Rosita Devi Sholehien dan kedua anaknya hasilnya Negatif, namun tetap melakukan isolasi di Rumah Sakit Siloam Palembang.

Dengan bertambahnya satu kasus positif ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  OKU Selatan bergerak cepat dengan melakukan tracking kepada kepada keluarga dan orang-orang yang sempat kontak langsung dengan Wabup OKU Selatan dalam 7 hari terakhir.

Baca Juga :   Peringati Hari Ibu dan DWP, Pemkab OKU Selatan Gelar Jalan Sehat

Pemkab OKU Selatan dan Keluarga terkait informasi ini, meminta kepada masyarakat Bumi Serasan Seandanan untuk mendo’akan Wabup OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi agar lekas sembuh dan dapat bertugas seperti biasanya, harap Pemkab OKU.

Pemkab OKU Selatan melalui Gugus Tugas Covid-19 OKU Selatan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dengan selalu memakai Masker, Jaga jarak, Cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan rajin berolahraga, pungkasnya (mul).