WABUP OKU Selatan Sembuh Dari Covid-19, Kini Jalani Isolasi Mandiri

oleh -139 views
Wabup OKU Selatan Sholehien Abuasir dan Isteri

MUARADUA,Samudra.News-Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan menggelar Press Release terkait perkembangan Covid-19. Bertempat di Aula Dinas Kesehatan  Kabupaten OKU Selatan, Selasa (28/07/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan Doni Agusta, SKM, MM, Juru Bicara (Jubir) Marlis Abadi, SKM, MM, Sekretaris Dinas Kesehatan Zulfahmi, SKM, MM, Perwakilan Dinas Kominfo dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Jubir menjelaskan terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan per 28 Juli 2020, diantaranya untuk ODP berjumlah 218 Orang, jumlah ODP selesai pemantauan 218 Orang, dan Jumlah ODP masih dalam pemantauan 0.

Untuk PDP sendiri berjumlah 15 Orang, dengan jumlah PDP selesai pengawasan 11 Orang, jumlah PDP masih dalam pengawasan 0, dan meninggal 4 Orang. Sedangkan untuk Kasus Konfirmasi Positif berjumlah 4 Orang, pasien dalam pengawasan 0, Meninggal 1, dan Sembuh 3 Orang.

Jubir juga menjelaskan bahwasannya untuk hasil Tes Swab terakhir Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi dan Isterinya Ny. Rosita Devi hasilnya Negatif. Satgas Penanganan Covid-19 mendapat kabar terkait hasil tes Swab yang dikeluarkan oleh BBLK Palembang, Selasa (28/7/2020).

Seperti diketahui, Sholehien Abuasir menjalani pemeriksaan 15 Juli 2020 yang lalu dan hasil dari Swab yang pertama dinyatakan Positif terkonfirmasi Covid-19, kemudian Wabup dan Isteri langsung menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Palembang dengan kondisi baik.

Riwayat perjalananya sendiri, pada 09 Juli 2020 lalu, yang bersangkutan melakukan perjalanan ke Kota Palembang bersama keluarga. Selanjutnya pada tanggal 14 Juli menjalani Test Swab di Rumah Sakit Siti Fatimah.

Terkait hasil tracking yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten OKU Selatan kepada orang-orang yang kontak langsung dengan Wakil Bupati dan Istri, pihaknya telah melakukan Rapid Test kepada 9 orang yang memang kontak langsung dengan Wakil Bupati OKU Selatan dan Istri.

Baca Juga :   1.750 PERSONEL GABUNGAN Sosialisasikan Protokol Kesehatan Saat New Normal di Palembang

Setelah dilakukan Rapid Test kepada 9 orang ini hasilnya 8 orang non reaktif dan 1 orang reaktif berinisial M. Namun setelah pengambilan sampel dan dilakukan Tes Swab, Alhamdulillah hasilnya Negatif.

Pemkab OKU Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat OKU Selatan atas doa dan dukungan terkait kesembuhan Wakil Bupati OKU Selatan dan Istri, Wakil Bupati OKU Selatan saat ini telah sehat, dan siap kembali beraktivitas serta menjalankan tugas seperti biasanya.

Sampai saat informasi ini diturunkan Kabupaten OKU Selatan masuk dalam Zona Orange, yang artinya Resiko Sedang. Untuk itu Pemkab OKU Selatan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Kabupaten OKU Selatan untuk lebih mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pungkasnya (mul).