WABUP OKU: Peserta Assessment, Bersainglah Secara Sehat, Tunjukkan Kemampuan Terbaik

oleh -180 Dilihat
Karo SDM Kombes Irvan Prawira Satyaputra, SIK, MSi

PALEMBANG,Samudra.News-Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM menghadiri acara seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka di Lingkungan Pemkab OKU Tahun 2020. Bertempat di Gedung Assessment Center Polda Sumsel, Rabu (24/6/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh, Asessor Mabes Polri dan Polda Sumsel, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Irvan Prawira Satyaputra, SIK, MSi, Kepala BKPSDM OKU Mirdaili, SSTP, MSi, serta Para Peserta Assessment.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Irvan Prawira Satyaputra, SIK, MSi mengatakan, gedung Assesment Center Mapolda Sumsel yang diresmikan merupakan tempat test assesment bagi calon pemimpin yang akan menempati suatu jabatan di kepolisian maupun di pemerintahan.

Peserta Assessment di Polda Sumsel

Jadi di sini bukan hanya untuk Polri saja, namun kita juga membuka untuk umum. Dimana dalam assesment ini, calon pemimpin yang nama-namanya diajukan oleh Kepala Daerah akan mengikuti uji kompetensi sehingga dari nama-nama yang diajukan tersebut nantinya akan diketahui satu nama yang lulus berdasarkan tes assesment yang dilakukan secara objektif oleh Asesor. Nama yang lulus inilah yang kita sampaikan kepada kepala daerah, ujarnya.

Bahkan untuk fasilitas di gedung Assesment Center Polda Sumsel ini sudah lengkap, seperti; ruang wawancara, ruang diskusi tanpa pemimpin hingga server. Bahkan di gedung ini memiliki ruang kedap suara yang baru pertama di Polda se-Indonesia, jadi Polda Sumsel bisa menjadi percontohan.

Atas kerjasama ini Polda Sumsel memberikan penghargaan kepada Pemkab OKU yang diterima langsung Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM. Harapan kita tidak hanya untuk menentukan jabatan, bisa untuk promosi jabatan terbuka. Ini dapat menjadi satu sarana mewujudkan calon pemimpin bersih dan terbaik, katanya.

Baca Juga :   Bupati Popo Ali Resmikan Masjid Agung Al-Muhtadin

Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM mengatakan, Assessment ini diselenggarakan menyusul dua JPT kosong karena pensiun dibulan Juli dan Oktober mendatang yakni, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu OKU dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten OKU.

Wabup OKU terima penghargaan dari Polda Sumsel

Menurutnya, pengisian JPT harus dilakukan melalui proses seleksi terbuka. Hal itu sesuai dengan PP No 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS dan seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Dengan adanya Assessment ini bertujuan agar pejabat yang terpilih benar-benar sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan, sehingga bisa mendapatkan Pejabat Tinggi Pratama yang berkompeten dan berintegritas.

Wabup OKU atas nama Pemkab OKU menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan serta fasilitas yang disediakan oleh Assessment Center Polda Sumsel. Ia berharap kiranya para Asesor dapat memberikan penilaian seobjektif, kerana hasil penilan Asesor akan menentukan 1 orang diantara 3 besar nantinya.

Kepada seluruh peserta yang hadir disini yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, saya mendorong untuk dapat mengikuti setiap tahapan seleksi ini dengan baik, bersainglah secara sehat, tunjukkan kemampuan terbaik anda, pungkasnya (ril/yd).