Wabup Johan Anuar Buka Pelatihan Kerja Yang Diselenggarakan HIPKI

oleh -56 views
Wabup Johan Anuar pasangkan tanda peserta

BATURAJA OKU-Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM resmi membuka kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK), Program Pendidikan Kecakapan Wiraswasta (PKW) dan Program Magang Peserta Didik (MPD) Kabupaten OKU Tahun 2019. Bertempat di Gedung SKB Baturaja OKU, Senin (9/12/2019).

Pelatihan ini sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja dan mengurangi pengangguran dan mendorong berkembangnya kewirausahaan masyarakat di Kabupaten OKU. Acara ini di selenggarakan oleh HIPKI (Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia).

Tema kegiatan “Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK), Program Pendidikan Kecakapan Wiraswasta (PKW) dan Program Magang Peserta Didik (MPD). Bantuan Pemerintah melalui Direktorat Pembinaan Kursus di bawah Binaan Direktorat Jenderal Paud dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2019.

Wabup dan peserta pelatihan kerja

Program tersebut di atas dilaksanakan oleh LKP Algerian Comp, LKP. Technico,  LKP. Mediadata, LKP. Permata Dewi, LKP. F. TWO.COM, LKP. Mery Salon dan LKP. New Elia English Course.

Ketua Pelaksana, Aprili Maulidin menyampaikan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 bulan dengan jumlah peserta sebanyak 225 orang yang terbagi dalam 7 Lembaga Kursus dan Pelatihan. Adapun yang menjadi sasaran pada kegiatan ini yaitu para pemuda pemudi yang baru tamat sekolah maupun yang belum bekerja.

Ditempat yang sama Ketua Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia  (HIPKI) Provinsi Sumsel,  Amin Alhusaini SE, MPd menyampaikan perlu diinformasikan HIPKI sendiri sudah memiliki sebanyak 679 anggota, yang bergerak di Lembaga Kursus berbagai Program Pelatihan.

Ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, SH. MM yang hadir dan berkenan membuka acara ini. Harapan agar untuk dibina, dibimbing serta didukung agar proses dalam pembelajaran berjalan dengan  lancar dan tepat sasaran.

Baca Juga :   KETUA KWARCAB PRAMUKA OKU Klarifikasi Berita Tentang Pembunuhan Siswi SMP Sebagai Pembina/Pelatih Pramuka
Foto bersama peserta pelatihan kerja

Kedepan kami mengharapkan bantuan dari Pemkab OKU guna menunjang pelaksanaan pembekalan kursus pelatihan dalam mencetak tenaga kerja siap pakai.

Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM mengatakan, Pemkab OKU sangat menyambut baik dan sangat mendukung atas diselenggarakannya kegiatan pelatihan ini, dengan pelatihan ini dapat mengembangkan sumber daya manusia di Kabupaten OKU.

Diharapkan kepada para lembaga kursus dan pelatihan untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat ada keinginan untuk mengikuti kursus dan pelatihan.

Kepada peserta ikutilah dengan baik, manfaatkan kegiatan ini untuk menambah wawasan serta pengetahuan guna modal kalian untuk terjun didunia kerja. Pemkab OKU sangat mendukung diupayakan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahun, pungkasnya (yudi).