Home / OKU Raya / Wabup di Pisah Sambut Kepala BPN, “Yang Pergi Memberi Kenangan, Yang Datang Membawa Harapan”

Wabup di Pisah Sambut Kepala BPN, “Yang Pergi Memberi Kenangan, Yang Datang Membawa Harapan”

Wabup ucapkan selamat bertugas kpd keduanya

BATURAJA OKU-Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM menghadiri pisah sambut antara Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten OKU, Ir. Alim Bastian, MM kepada Kepala BPN yang baru Nexon, SH. Acara tersebut berlangsung di Kantor BPN Baturaja OKU, Senin (11/11/2019).

Wakil Bupati berharap selepas pindah tugas, masih terjalin silaturrahmi antar pejabat lama dan Pemerintah Kabupaten OKU. Selain itu, mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerjanya yang terjalin baik selama ini.

Johan Anuar di acara tersebut menyampaikan “Yang Pergi Memberi Kenangan, Yang Datang Membawa Harapan”. Kami ingin saling kerjasama yang baik, kerjasama dalam menyelesaikan program pemerintah yaitu program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), ujarnya.

Foto bersama saat pisah sambut kepala BPN

Pemkab OKU mengucapkan selamat datang di Nexon, SH Kepala BPN OKU yang baru. Sebenarnya beliau ini bukan orang baru di Kabupaten OKU. Ia di BPN sejak jaman Abdul Soubur, Bupati Syahrial Oesman waktu itu.

Selamat bertugas kepada pejabat baru. Nexon ini berasal dari Tempirai Kabupaten PALI, kalau ada kesulitan, jangan sungkan tanya ke saya atau para pejabat OKU. Berdasarkan informasi, Alim Bastian di promosikan sebagai Kabid Infrastruktur Pertanahan Kanwil ATR/BPN Padang Sumatera Barat. Sedangkan Nexon sebelumnya menjabat Kepala BPN Kota Pagaralam.

Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM, mengatakan tanah adalah anugerah Tuhan untuk dimanfaatkan bagi kemakmuran rakyat. Ironisnya  sampai saat ini masih banyak tanah dalam keadaan terlantar dan bahkan menjadi obyek sengketa.

Disamping itu tanah merupakan sumber daya alam yang utama untuk pembangunan, terutama pembangunan fisik seperti pertanian, perkebunan, pemukiman, perindustrian, pertambangan, dan transportasi.

Dihadiri Wabup, Dandim, Ketua DPRD OKU

Kita menyadari tanah tidak pernah bertambah dan kebutuhan akan tanah terus meningkat untuk berbagai keperluan, dan tidak sedikit terjadi permasalahan. Kondisi inilah yang menyebabkan persolaan di bidang agraria.

Baca Juga :   ALQURAN BERTINTA EMAS RATUSAN TAHUN DI PALEMBANG

Persoalan agraria selama ini sudah  diselesaikan dengan baik menurut UU yang berlaku. Sudah banyak yang dilakukan oleh Kantor BPN Kabupaten OKU mendukung pemerintah daerah didalam menyelesaikan masalah dibidang pertanahan ini.

Lebih lanjut Wabup Johan Anuar mengatakan, koordinasi dengan kantor BPN Kabupaten OKU selama ini sudah berjalan  dengan baik dan bersinergi.

Kepala kantor ATR/BPN yang lama Ir. Alim Bastian, MM, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah daerah dan Forkopimda  selama ini yang telah bekerjasama dengan BPN dalam menyelesaikan permasalahan dibidang Agraria di Kabupaten OKU.

BPN OKU bersama Mitra kerjanya

Kepala kantor ATR/BPN yang baru Nexon, SH, mengharapkan kepada pemerintah daerah dapat memberikan masukan agar jajaran BPN bekerja dengan baik sesuai keinginan masyarakat Kabupaten OKU.

Khusus kepada Instansi penegak hukum Kepolisian dan Kejaksaaan, bantu kami dalam hal pencegahan jangan sampai jadi penindakan. Kami juga mohan bimbingan dari Wabup, Bupati OKU semoga kedepannya kami lebih baik lagi, ujarnya.

Pisah sambut Kepala BPN dihadiri Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri, ST, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, SSos, Kapolres OKU diwakili Kompol Handoko, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi, Mitra BPN seperti Notaris, Perwakilan Bank dan undangan lainnya, pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Baca juga

DPRD Setujui 6 Raperda, Pemerintah Akan Mengevaluasi/Klarifikasi Ke Pemprov Sumsel

BATURAJA OKU-Rapat Paripurna VI DPRD OKU masa persidangan ke-1 tahun  sidang 2019 dalam rangka Pengesahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *