Ustadz Al-Habib Hamid Dari Semarang & Bupati OKU Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Unit 14

oleh -182 Dilihat
BUpati OKU bersama Ustadz Al Habib Hamid

SINAR PENINJAUAN OKU-Usai menghadiri peringatan Hari Guru dan Sidang Paripurna DPRD OKU Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis langsung berangkat menghadiri Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H di Unit 14 Desa Sri Mulya Kecamatan Sinar Peninjauan-OKU, Senin (25/11/2019).

Selain dihadiri Bupati OKU, acara tersebut juga dihadiri oleh Angota DPRD Partai Nasdem Asmunandar, Assisten I Pemkab OKU Priyatno Darmadi, SSTP, MSi, Kadin PUPR Chandra Dewana, ST, MM, Kadis Perkim Ir. H. Ulia Mahdi, MM, Kadin Sosial Syaiful Kamal, Kabag Kesra Kadarisman, SAg, MM, Camat dan undangan lainnya.

Ceramah dari Ustadz Al-Habib Hamid 

Ustad Al-Habib Hamid bin Soleh Al-Ba’agil dari Semarang dalam  ceramahnya, sebagai utusan Allah, Nabi Muhammad SAW merupakan teladan hidup bagi umat Islam, dan ini harus kita tiru dan patut kita wujudkan dalam pergaulan sehari-hari dalam kehidupan masyarakat.

Dengan moral dan akhlak, Nabi Muhammad SAW mampu memimpin umat Islam, sehingga dalam sejarah Islam, Nabi Muhammad merupakan pemimpin besar dan berhasil menggerakkan  umat, sehingga menjadi umat Islam yang disegani dalam menghadapi  kezaliman saat itu.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kiranya mengandung makna penting bagi kita semua sebagai umat yang senantiasa berupaya memperbaiki dan menyempurnakan pondasi Islam dan Iman.

Sambutan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis

Hikmah Maulid Nabi mengandung makna pembaharuan semangat yang memperkuat hubungan  dengan Allah sebagai pencipta,  dalam peningkatan amal ibadah, dan kebangkitan semangat menjalin silaturahmi dalam kehidupan sehari-hari.

Ajaran yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai penyampai wahyu, diantaranya adalah perintah kepada umat Islam agar senantiasa  memakmurkan Masjid/Musholla, mentaati perintahNya dan menjauhi laranganNya.

Bupati juga mengucapkan rasa  syukur, karena masyarakat Kabupaten OKU hingga saat ini masih menunjukkan ikatan silaturahmi  yang kokoh, hidup rukun, saling  asah, asih, dan asuh dalam memelihara kamtibmas, kebersihan, dan keindahan demi keberhasilan program pembangunan daerah di Bumi Sebimbing Sekundang, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   OKU Selatan Tempat Pembukaan dan Penutupan Porprov Sumsel, Target Sukses Pelaksanaan & Prestasi