Usai Cuti Kampanye 71 Hari, Kini Kuryana Azis Aktif Kembali Sebagai Bupati OKU

oleh -233 Dilihat
Bupati, Pjs Bupati, Ketua DPRD OKU dan Dandim 0403/OKU

BATURAJA,Samudra.News-Pemkab OKU menggelar Malam Pelepasan Tugas Penjabat  Sementara (Pjs) Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam, SIP, MSi. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Sabtu (5/12/2020).

Hadir acara, Forkopimda OKU, Anggota DPRD OKU, Sekda OKU, Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Kabag, Camat, Lurah dan Kades dalam Kota Baturaja, BUMN/BUMD, Perbankan, TP PKK OKU, DWP OKU, GOW dan Undangan Lainnya

Digelarnya malam pelepasan tugas Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OKU, mengingat telah berakhirnya masa Cuti Kampanye Bupati dan Wakil Bupati OKU dari tanggal 26 September sampai tanggal 5 Desember 2020.

Pjs. Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam, SIP, MSi mengatakan, tidak terasa 71 hari menjadi bagian penting dari unsur penyelenggara pemerintahan daerah, menjalankan tugas selaku Pjs. Bupati OKU, ujarnya.

Sekda OKU dan Forkopimda OKU

Di dalam melaksanaan tugas di Kabupaten OKU banyak pengalaman, pembelajaran, dan ilmu kepemimpinan pemerintahan yang diperoleh selama di Kabupaten OKU, tentunya semua ini atas dukungan dan koordinasi unsur Forkopimda, pimpinan OPD dan semua pihak, yang telah banyak memberikan arahan dan bimbingan.

Berkaitan dengan pelaksanaan tugas selaku Pjs. Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam telah berusaha  mencurahkan semua kemampuan dan pengabdian kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten OKU.

Pada kesempatan ini, Muhammad Zaki Aslam menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang, terkait dalam menjalankan tugas masih banyak kekurangan dan belum dapat memenuhi harapan masyarakat OKU.

Pjs Bupati berikan salam hormat kepada Bupati OKU

Selain itu juga, Muhammad Zaki Aslam kembali menyerahkan tanggungjawab tugas kepada Drs. H. Kuryana Azis dan Drs. Johan Anuar, SH, MM. Selanjutnya mohon diri dan mohon doa untuk kembali bertugas sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sumsel.

Baca Juga :   HUT Bhayangkara Ke-75, Sebanyak 50 Personel Polres OKU Naik Pangkat

Muhammad Zaki Aslam mengharapkan silaturahmi yang terjalin selama ini sebagai keluarga besar tidak berhenti sampai disini saja, akan tetapi terjalin sampai pada masa-masa yang akan datang.

Muhammad Zaki Aslam percaya Kabupaten OKU ke depan akan semakin maju dan berkembang sebagai daerah penyangga  kemajuan Provinsi Sumatera Selatan, dikarenakan potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten OKU cukup melimpah untuk mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati berikan cindramata kepada Pjs Bupati OKU

Ditempat yang sama, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang telah selesai melaksanakan cuti kampanye mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Zaki Aslam, SIP, MSi Pjs. Bupati OKU yang telah melaksanakan tugas selama 71 hari sudah bekerja dengan optimal yang sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan selaku unsur penyelenggara pemerintahan daerah di Kabupaten OKU.

Selama kepemimpinan Muhammad Zaki Aslam di Kabupaten OKU situasi pemerintahan dan kondisi sosial kemasyarakatan  berlangsung sangat kondusif dengan berkoordinasi dengan forum koordinasi pimpinan daerah.

Bupati juga mengapresiasi atas  motivasi, pengabdian, tanggung jawab, kinerja kepemimpinan selama memimpin roda  pemerintahan di Kabupaten OKU.

Bupati mengapresiasi kehadiran Muhammad Zaki Aslam di tengah-tengah budaya dalam lingkup pemerintah Kabupaten OKU akan menjadi inspirasi dan teladan bagi ASN, karena cukup akrab berintegrasi dengan ASN selama bertugas di Kabupaten OKU.

Foto bersama Pjs Bupati dengan Sekda OKU

Segenap jajaran pemerintahan kabupaten OKU dan seluruh masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, atas komitmen tugas dan semangat kerja yang sudah diberikan dalam mendukung penyelenggaraan fungsi pemerintahan umum dan pembangunan daerah.

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada  Muhammad Zaki Aslam beserta keluarga apabila di dalam  menjalankan tugas terdapat hal-hal yang kurang berkenan baik dari perkataan, tindakan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Tabrakan Beruntun, Anak & Istri Hengki Risman Warga Gua Putri Tewas

Bupati mengharapkan kembalinya Muhammad Zaki Aslam bertugas dilingkungan Provinsi Sumsel, kiranya dapat berkoordinasi dan  membantu berbagi wawasan ilmu pemerintahan kepada ASN dilingkungan pemerintahan Kabupaten OKU untuk mendukung kemajuan Pemda OKU.

Acara diakhiri dengan pemberian Cindermata dan ucapan Selamat kepada Muhammad Zaki Aslam mulai dari Bupati OKU, diikuti  Forkopimda OKU, Sekretaris Daerah, dan Undangan Lainnya (yudi).